by

Dinkes Kabupaten Bekasi Gelar skrining Gejala TBC Di Kecamatan Tambun Selatan

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Kamis(25/11/21)

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seluruh Tim Dinas Kesehatan puskesmas sekecamatan Tambun Selatan melaksanakan kegiatan Skrining Gejala TBC dalam penemuan kasus secara aktif pada populasi Umum.

Nurhayati pegawai Dinkes Kab Bekasi mengatakan TBC adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis, kuman TBC keluar ke udara pada saat penderita TBC batuk, bersin, atau berbicara tanpa menutup mulut atau menggunakan masker. ujarnya

Kuman TBC yang keluar, terhirup oleh orang lain melalui saluran pernapasan menuju paru – paru dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainya.ungkapnya.

Gejala TBC dapat di kenali jika orang tersebut antara lain batuk terus menerus, demam meriang, nyeri dada, batuk bercampur darah, berkeringat tanpa sebab, nafsu makan dan berat badan menurun.

Lanjut Nurhayati, Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat kurang lebih 350 jiwa, alhamdulillah kegiatan ini lancar dan insyaallah Bermanfaat tutup nya.

Erwin, Sekcam Tambun selatan mengatakan,” Saya atas nama kecamatan Tambun Selatan mengucapkan terima kasih kepada puskesmas2 yg ada di wilayah Tambun Selatan khususnya dan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi atas kegiatan skrining gejala penyakit TBC dalam rangka penemuan kasus secara aktif pada populasi umum di Kecamatan Tambun Selatan. ujarnya

Dengan adanya skrining ini semua warga Kecamatan Tambun Selatan berharap kasus ini bisa diminimalisir dan diantisipasi penyebaran TBC di wilayah Tambun Selatan khususnya dan di Wilayah kabupaten Bekasi pada umumnya.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.