by

Bupati Karo Dan Deliserdang Teken Kesepakatan Peningkatan Jalan Kedua Kabupaten.

Berita Karo.OLNewsindonesia.Senin(25/01/21)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH dan Bupati Deliserdang Anshari Tambunan tanda tangani surat persetujuan bersama dalam rangka peningkatan jalan penghubung antara Desa Barusjahe Kab. Karo dengan Desa Rumah Liang Kab. Deliserdang, Senin (25/01) 2021 pukul 09.00 WIB di Lantai 2 kantor Bupati Deliserdang.

Surat Kesepakatan bersama ini tertuang dalam nomor : 119/022/bappeda /2021 tanggal 25 Januari 2021, yang mencatatkan khusus bentuk dukungan kedua belah pihak antara Kabupaten bagi peningkatan jalan Rumah Liang – Desa Barusjahe.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Deliserdang Anshari Tambunan mengatakan dihadapan para kepala OPD Kab. Deliserdang, bahwa perjumpaan ini merupakan latar belakang Saya dan Bupati Karo sebagai sahabat. Untuk itu Saya sangat menghargai Bupati Karo, hal ini sebelumnya juga telah Saya sampaikan dan tekankan kepada ASN Pemkab Deliserdang.

Luar biasa, diakhir sisa masa jabatan bapak Bupati Karo, dia masih mau bekerja keras memprioritaskan untuk kepentingan masyarakatnya. Justru semangatnya dan legisi yang ada akan bermanfaat bagi Kab. Karo. Jarang seperti ini, apalagi bagi kepala daerah ketika sudah mau” susun barang” pasti banyak kebijakan tidak diakomodir lagi, karena fokus susun barang,”ujarnya.

Kembali ke kesepakatan, wajar kedua Kabupaten harus bersinergi pola skala prioritas, sebab historis masyarakat yang berdomisili asli dari Kabupaten Deliserdang didomain etnis suku Karo, baru disusul suku melayu dan Simalungun. Dengan usainya kesepakatan ini diteken, menjadi perekat hubungan yang istimewa, dalam mendekatkan lagi antara dua Kabupaten dalam pembukaan dan peningkatan jalan penghubung Kab. Deliserdang dengan Kab. Karo, “jelas Anshari.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.