by

Pemkab Samosir Klarifikasi, Tidak Benar Ada Kasus Covid-19 Di Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Kamis (25/6)

Bupati Samosir Rapidin Simbolon sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Samosir menegaskan dan memastikan bahwa tidak benar ada kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Memang ada seorang berinisial AP yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sesuai KTP-nya merupakan warga Samosir. Namun pasien tersebut selama ini berdomisili dan bekerja di Kota Medan. Dan dalam.satu bulan terakhir ini tidak pernah pulang ke Samosir. Jelas Rapidin didampingi Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo kepada wartawan Rabu (24/6) di Kantor Bupati.

“Sesuai informasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang kita terima, hasil pemeriksaan pada Senin, 22 Juni 2020 menggunakan PCR (swab test), pasien AP terkonfirmasi positif Covid-19,”.

GTPP Samosir juga telah berkomunikasi dengan pihak Gugus Provsu. Terkonfirmasi, mereka sudah menangani AP, warga Kecamatan Harian dengan baik di salah satu rumah sakit swasta di Medan. Dan saat ini AP sudah diisolasi.

“Ada warga Huta Hotang di Kecamatan Onan Runggu baru datang dari zona merah, GTPP langsung memerintahkan supaya melakukan isolasi mandiri. Jadi, saya berharap masyarakat tak perlu resah, tetap mengutamakan protokol kesehatan bila keluar rumah,” pinta Rapidin.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed