by

Sidak Ke Dinas PUPR,Bupati Karo Kesal Dan Kecewa,Jajaran Dinas PUPR Tidak Perduli

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(25/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ir nasib Sianturi Msi, pagi pagi sudah melakukan sidak ke dinas PUPR ingin melihat kinerja ASN dibawah kendali kepala dinas PUPR Ir. Paten Purba, Jumat (25/01) 2019 pukul 09.00 WIB

Menurut Terkelin, saat menyambangi kantor dinas PUPR ini, persis dihalaman pintu masuk, langkah Bupati terhenti, tidak jadi masuk, lantaran sisi sebelah kiri pintu masuk tumbuh semak belukar yang tidak kunjung dirapikan atau ditata, semuanya semrawut, ” kecam Bupati disela sela Kabid dan Kasi PUPR saat dipanggil.

Ket foto  : Bupati Karo meninjau Taman Kantor Dinas PUPR yang ditumbuhi rumput ilalang, Jumat (25/01) 2019
Ket foto : Bupati Karo meninjau Taman Kantor Dinas PUPR yang ditumbuhi rumput ilalang, Jumat (25/01) 2019

Anehnya, setahun lalu saya sudah ingatkan, supaya lingkungan PUPR ini tolong dibersihkan, tapi kenyataannya mulai tingkat Kadis, Kabid dan Kasi -nya tidak satu pun peduli, sedikitpun tidak menarik bagi saya, seharusnya dinas PUPR potret wajah kita, sebagai ujung tombak dalam sisi infrastruktur, tapi dengan cara begini, tidak cocok bersama saya, ” cetus Terkelin.

Intinya bekerja itu bersama saya harus ikhlas, dan harus beriman, berilmu, dan ber akhlak, jadikan omelan saya ini menjadi renungan bagi bapak/ibu sekalian semua. kembali Saya tegaskan, apakah saya yang menyesuaikan dengan kalian atau saya menyesuaikan dengan kalian, ” tegasnya.

Lanjutnya, minggu depan ini harus sudah bersih, sampaikan sama kepala PUPR, sering kali saya mau kelapangan, dan ingin mengajak dinas PUPR, tapi sulit untuk menghubungi nomornya, ini tidak pantas bekerja sama dengan saya, oleh sebab itu sekarang para Kabid dan Kasi berikan nomor telepon kalian ke ajudan saya, cukup Kabid dan Kasi saya ajak ke lapangan, yang penting peduli untuk pembanguna,ucap Bupati dengan Nada kesal dihadapan Kabid pertamanan Baron Kaban, Anton Kinala Tarigan Kasubag keuangan, Kabid SDA Evariani Br Sembiring, Kasi tata bangunan Lasar Sembiring, Kasi Bina konstruksi Fery Dipenta, Kasi perumahan Daniel Ginting, Kasi air minum Irma Sonya, dan Kasi perencanaan tekhnis bidang tata ruang.

Ket foto  : Bupati Karo didampingi Kepala Bappeda saat Sidak, dan tampak Bupati Menumpah kan kekesalannya ke pada salah satu staf PUPR, Jumat (25/01) 2019
Ket foto : Bupati Karo didampingi Kepala Bappeda saat Sidak, dan tampak Bupati Menumpah kan kekesalannya ke pada salah satu staf PUPR, Jumat (25/01) 2019

Sementara Ir Nasib Sianturi Msi membenarkan kepala dinas PUPR tidak berada dikantor, tadi saya sudah menghubungi pak Kadis , beliau lagi ada acara pesta di Berastagi, ” kata Sianturi tanpa merinci acara apa.

Disinggung adanya omelan pimpinan nomor satu dijajaran Pemda Karo, saat Sidak ke kantor dinas PUPR, Sianturi tidak menanggapi dan hanya tersenyum, dan mengalihkan pembicaraan ini nanti sudah tanggungjawab PUPR untuk membersihkannya, “terangnya.

Terpisah, salah satu warga yang kebetulan hadir di saat Sidak Bupati Karo tersebut inisial (TK) enggan menyebutkan namanya, menurutnya tidak heran kalau kepala dinas PUPR tidak berada di kantor, namanya orang sakti jadi wajar kita maklum saja, kita lihat saja efeknya tidak ada, karena bagi saya Dia (kepala PUPR ) sangat sakti, ” ucapnya .

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.