by

Pengukuhan PSMTI,Terkelin Brahmana : Mari Kita Perkuat Keharmonisan Antar Etnis dan Umat Beragama

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(24/11)

Kehadiran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Karo secara bersinergi dan bergandeng tangan membangun daerah kita dalam mengguyub berbagai etnis baik suku, agama, antargolongan dan keberagaman lainnya untuk semakin memperkuat khebinekaan.

Hal itu dikatakan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH saat memberikan sambutan dan arahan pada Pelantikan dan Pengukuhan PSMTI Kabupaten Karo Periode 2018 – 2023 di Convention Hotel Internasional Sibayak, Berastagi, Minggu petang (24/11)2019 yang dihadiri, Brigjen Ricky Wakano Ginting, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Drs Effendi Hansen Sinulingga yang dikenal sebagai Ketua Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) se Jabodetabek dan Fokopimda, OPD, DPRD dan berbagai tokoh dari pemuda, agama, masyarakat Kabupaten Karo.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) semoga semakin maju dan memberikan kontribusi positif khususnya di Kabupaten Karo.

Sementara Ketua PMSTI Kabupaten Karo yang baru dilantik, Tomy Ronaldo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya dia berjanji akan menjalankan program-program sesuai visi dan misi AD/ART organisasi PSMTI.

Ket Foto : Tokoh dan sesepuh etnis Tionghoa Kabupaten Karo Alex Chandra memberikan apresiasi dan penghargaan kepada, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Eddy Juandi (Ketua PSMTI yang lama), Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Ng Sinulingga,Senin (24/11) 2019 (Ist).
Ket Foto : Tokoh dan sesepuh etnis Tionghoa Kabupaten Karo Alex Chandra memberikan apresiasi dan penghargaan kepada, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Eddy Juandi (Ketua PSMTI yang lama), Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Ng Sinulingga,Senin (24/11) 2019 (Ist).

“Untuk itu, terimakasih kepada kawan-kawan dan semua pihak karena telah mempercayakan saya menjadi Ketua PSMTI Kabupaten Karo periode 2019-2023. Semoga apa yang diamanahkan ini dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya,” ujar Tomy Ronaldo didampingi pengurus lainnya yang dengan kompak mengenakan baju batik warna merah bercorak putih yang menandakan keakraban yang begitu kental di antara warga PSMTI.

Sedangkan Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting dalam arahannya berharap, Ketua PSMTI Kabupaten Karo dapat mempersatukan seluruh pengurus dan anggota PSMTI. “Hidup damai membangun masa depan bangsa dan negara, kita memiliki potensi untuk itu, yang penting mari kita perkuat kebersamaan,” ajaknya.

“Harapan kita, PSMTI daerah ini yang dinakhodai orang-orang muda semakin maju dan berkembang. Juga diharapkan dapat terus mengembangkan kaderisasi, khususnya generasi muda di daerah pariwisata ini,” tegas Tongariodjo Angkasa Ginting.

Sementara Alex Chandra yang juga Ketua PSMTI periode sebelumnya, dalam laporannya menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang telah dilakukan, khususnya dalam membantu para pengungsi korban erupsi Sinabung. “Tidak lupa juga atas dukungan dan dorongan Brigjen Ricky Wakano Ginting, Efendi Hansen yang selalu menunjukkan kepeduliannya kepada “Kuta Kemulihen” Kabupaten Karo,” ucapnya.

Pada kesempataN itu, Alex Chandra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Eddy Juandi Ketua PSMTI Sumatera Utara periode sebelumnya, Tamin Sukardi yang juga dikenal owner Hotel Internasional Sibayak Berastagi dan juga Taman Simalem Resort yang diwakili keluarganya, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Ng Sinulingga, Juswan Tjoe, Alm Yan Juanda (Bank Logo Berastagi), dan Robert Tarigan, SH (Pers) yang selalu aktif meliput kegiatan PSMTI.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.