by

Satgas Pemkab Samosir Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona di Setiap Pintu Masuk ke Pulau Samosir

Berita Samosir.OLNewsindonesia Selasa (24/3)

Dalam pencegahan penularan wabah virus Corona (COVID 19), Satgas Pemkab Samosir tetap berupaya melakukan cek suhu tubuh dengan Thermoscan dan melakukan penyemprotan Desinvektan di setiap pintu masuk ke pulau Samosir, Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Selasa (24/3/2020) melalui pesan seluler WhatsApp (WA) di grup Kominfo pers Samosir.

Berikut kutipan pesan WhatsApp kadis Kominfo Samosir di grup Kominfo pers Samosir :,

Selamat pagi Bspak /Ibu Salam sejahtera utk kita semua Horas.
Dalam pencegahan wabah COVID 19 Satgas Pemkab tetap berupaya melakukan cek suhu tubuh dgn thermoscan dan melakukan penyemprotan desinvektan di setiap pintu masuk ke Samosir dan di pastikan tak seorangpun yg masuk ke Samosir tanpa di lakukan pemeriksaan ,maka utk itu mari kita patuhi himbauan socialstancing demi kenyaman kita bersama.Sekeras apapun pemerintah/petugas berpaya kalau tidak di dukung dari perilaku kita tentu hasilnya tidak maksimal seperti hari ini petugas BPBD, Perhubungan,Kominfo, Unsur Kecamatan, Unsur Desa Simanindo dan Unsur TNI melakukan Penyemprotan dan Therma Suhu Tubuh pendatang pada Kapal Fery sekitar Pkl. 08.30 Wib dan di pelabuhan lain nya.Tetap kita bawa dalam doa agar kita teta sehat.
Amin

Saat dikonfirmasi OLNewsindonesia.com perihal beredarnya pesan WhatsApp tersebut, Kadis Kominfo Rohani Bakkara membenarkan. “Benar, dan itu kita lakukan dari semalam tgl 23 Maret hingga 31 Maret, itu tanggap darurat”, ujar Rohani Bakkara.

Namun Rohani Bakkara menambahkan, tidak menutup kemungkinan, waktu tanggap darurat kita perpanjang. “Melihat situasional lah, dan kita merujuk kepada kebijakan pemerintah pusat, kita perpanjang atau tidak massa tanggap darurat pencegahan penularan virus Corona (Covid-19)”, kata Rohani.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed