Samosir Students Fun Run Meriahkan Hari Guru Nasional Dan Ultah FKGOR Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Sabtu (24/11)

Dalam rangka hari ulang tahun Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) dan Hari Guru Nasional tahun 2018, FKGOR kabupaten Samosir Sumatera Utara, menggelar perlombaan olahraga antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK/SMAK sekabupaten Samosir.

Hal ini diutarakan sekretaris FKGOR kabupaten Samosir, Eybarda Simbolon, S.Si kepada OLNewsindonesia.com Jum’at (23/11).

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun semangat olahraga dalam mendukung pariwisata di kabupaten Samosir. Selain itu, ini juga menjadi arena para pelajar untuk menunjukan kebolehanya dalam bidang olahraga dan ruang untuk menambah gairah objek wisata selain budaya daerah, ucap Eybarda Simbolon.

Foto : FKGOR kabupaten Samosir, menggelar perlombaan olahraga antar pelajar seperti SAMOSIR STUDENT FUN RUN
Foto : FKGOR kabupaten Samosir, menggelar perlombaan olahraga antar pelajar seperti SAMOSIR STUDENT FUN RUN

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, pelajar terus berlatih, dan akhirnya malas keluar rumah, sehingga nantinya dapat memunculkan bibit-bibit atlit Samosir, dan mengurangi tingkat kenakalan remaja., seperti memakai narkoba maupun tawuran antar pelajar dan lain sebagainya, katanya.

Disamping itu, dia meminta KONI dan Disbudpora Kabupaten Samosir juga mendukung dengan membuat acara olahraga seperti saat ini.

“Kita bekerja sama dengan Pengcab-pengcab lain dan bekerja sama dengan sponsor-sponsor dan semua mendukung, dan kita berharap KONI dan Disbudpora kabupaten Samosir juga mendukung dengan membuat acara yang sama,” harap Eybarda Simbolon.

Diketahui, Kegiatan antar pelajar ini berlangsung selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (23 s/d 24 November 2018) dan dibuka secara langsung oleh wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga di Pantai Pasir Putih Tanda Rabun Simanindo.

Adapun jenis perlombaan seperti Samosir Students Fun Run FKGOR Samosir dengan rute start Wisma A.E.Manihuruk,finish di Pantai Pasir Putih Tandrabun Simanindo.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *