by

Bupati Karo : Kita Bangga Bule Ikut Mempromosikan Wisata Kab.Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(22/02)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio tertarik dengan Desa Wisata sebanyak 40 destinasi yang ada di Kab. Karo, ini terbukti saat pimpin rapat dalam bidang sektor Parawisata (19/02) 2020 di Jakarta kemarin.

Salah satu yang menarik adalah puncak Siparna Gajah Bobok Kec . Merek Kab Karo yang menyuguhkan pesonanya.Desa Wisata ini seperti tak pernah puas memberikan kejutan-kejutan baru sensasi berwisata. Ada banyak jenis objek wisata yang dapat dipandang dan ditemukan di objek ini, mulai dari Bukit hingga ke Danau Toba dan Karo SIV Course (simulasi kejadian dalam penerbangan) dengan istilah Paralayang.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati dan Camat Merek Juspri Nadeak foto bersama Penerjun Paralayang Lokal dan Manca Negara di Tongging usai resmi event tersebut ditutup, Minggu (23/02) 2020 (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati dan Camat Merek Juspri Nadeak foto bersama Penerjun Paralayang Lokal dan Manca Negara di Tongging usai resmi event tersebut ditutup, Minggu (23/02) 2020 (Ist)

Even ini diselenggarakan selama 4 hari, sejak tanggal 20-23 Pebruari 2020, dengan penerjun melakukan aksinya Take Off di Siparna Gajah Bobok dan Landing di pantai Sinalsal Tongging,”kata Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati dan Camat Merek Juspri Nadeak, saat melakukan penutupan even “Karo SIV Course,” Minggu (23/02) 2020 pukul 15.30 WIB di Desa Wisata Tongging.

Menurut Terkelin, kegiatan ini cukup bergengsi dimana SIV ( Simulasi d’Incident en Vol) adalah olah raga paralayang yang nge-hits dimana lokasi salah satu objek wisata yang menyediakan fasilitas kegiatan yang memicu dan memacu adrenalin.  Paralayang “Karo SIV Course” bisa membuat anda mengucurkan keringat dingin, bersemangat, berteriak sekaligus berdecak kagum,menghadapi situasi yang tidak stabil dan berpotensi berbahaya seperti collapse, full stall, dan cravattes, “ucapnya.

Terkelin mengapresiasi Panitia yang dapat mengundang berbagai daerah menampilkan sebanyak 23 Penerjun/Pilot yang berasal dari Jakarta, Bogor, Padang, Bogor, Bali bahkan dari mancanegara yakni Bule asal Turki dan Spanyol,patut kita bangga dan optimis.

“Keikutsertaan mereka para Penerjun lokal dan mancanegara tersebut merupakan modal Parawisata Kab Karo mempromosikan lebih tajam lagi,bahwa objek Desa Wisata yang dimiliki Kab Karo sudah dikenal di tingkat Internasional , hal ini tidak terbantahkan dengan adanya dua negara ikut dalam event “Karo SIV Course” tersebut, “terang Bupati ini.

Lebih lanjut, Bupati Karo atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas telah terselenggaranya kegiatan ini, giat ini diharapkan akan dapat menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Gajah Bobok dan Tongging, pun begitu kedepan akan kita rencanakan untuk buat event Paralayang semisal “akrobatik” karena lokasi sangat cocok untuk gelar event ini,”akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.