by

Bupati dan Kapolres Samosir Serahkan Bantuan President Jokowi ke 30 Abang Betor dan Supir

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Kamis (23/4)

Presiden RI melalui Kepolisian RI menyerahkan bantuan berupa buku tabungan dan ATM kepada perwakilan supir angkot, pengemudi betor dan kenek sebanyak 30 orang Rp 600 ribu/ bulan selama 3 bulan.
Penyerahan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, langsung dilakukan oleh Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Mapolres Samosir, Kamis (23/4/2020).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, sangat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan jajaran Polri yang telah memberi perhatiannya kepada para pengemudi yang mengalami dampak Covid-19. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres dan TNI yang telah membantu dengan sangat baik di dalam pencegahan Covid-19 dengan penjagaan ketat di setiap perbatasan-perbatasan pintu masuk menuju Samosir.

Bupati juga menjelaskan bahwa untuk 3 bulan kedepan ( mulai Mei -Juli) Kementerian Sosial akan memberi bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, nantinya bantuan tersebut akan diserahkan berupa buku tabungan/ATM Rp 600 ribu/ bulan.

Menurut Bupati, sebanyak 25.500 KK akan menerima bantuan tersebut, saat ini bupati telah menugaskan para OPD untuk turun kelapangan bersama pemerintah desa dalam hal memverifikasi data yang objektif untuk menjaga agar masyarakat yang tidak semestinya dapat tetapi itu yang dapat dan yang semestinya dapat tetapi tidak dapat.

Masyarakat tidak perlu khwatir sebab Pemerintah, Polri, TNI dan para Stakeholder bersatu padu untuk menghadapi Covid-19.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan perhatian Presiden RI Joko Widodo kepada pengemudi dalam keselamatan akibat dampak Covid-19.

Mewakili penerima bantuan Rudi Silalahi, mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Samosir dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.