by

Penutupan Event Samosir ART AND CULTURE Festival 2018 Di Iringi Gelar Doa Dan Menyalakan Ribuan Lilin

Pangururan.Olnewsindonesia.Sabtu (23/06)

Dampak tragedi tenggelam nya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun dua hari yang lalu (Senin,18/06 sekira pukul 17.00 Wib), penutupan event Samosir ART AND CULTURE Festival 2018, diiringi gelar doa bersama ribuan Lilin di Tanah Lapang Onan Baru Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Pantauan OLNewsindonesia.com di lokasi acara, antusias pengunjung yang datang untuk menyaksikan penutupan event tersebut, dan ikut serta doa bersama selama 10 menit dengan menyalakan lilin yang diiringi dengan lagu lagu rohani, menunjukkan bahwa masyarakat Samosir ikut Berduka.

Foto : Bupati dan wakil Bupati Samosir, foto bersama para peserta terbaik dari semua kategori di penutupan Samosir ART AND CULTURE Fiesta 2018
Foto : Bupati dan wakil Bupati Samosir, foto bersama para peserta terbaik dari semua kategori di penutupan Samosir ART AND CULTURE Fiesta 2018

Saat dikonfirmasi langsung dilokasi acara, Kepala Dinas Budpora kabupaten Samosir, Drs.Gomgom Naibaho MM sebagai penyelenggara Samosir ART AND CULTURE Festival 2018 mengatakan, masyarakat Samosir berduka atas kejadian tragedi tenggelam nya KM.Sinar Bangun di perairan Simanindo, dan pada penutupan event ini, sekaligus kita gelar doa bersama bagi korban yang belum ditemukan.

Dijelaskannya bahwa, event ini jauh hari sebelum tragedi tenggelamnya KM.S8nar Bangun, sudah direncanakn dan merupakan agenda tahunan di program Horas Samosir Fiesta 2018 di Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga kab.Samosir.

Namun demikian, acara ini tetap berlanjut dan tidak akan dihentikan, walaupun bisa dikategorikan Samosir lagi berkabung akibat kejadian itu, ujarnya.

Semoga tim Basarnas gabungan bersama masyarakat, serta ratusan relawan segera dapat menemukan penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam, harapnya.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, memberikan piala dan uang pembinaan serta sertifikat kepada Trio BETA VOICE, Juara 1 kategori Vocal Trio,
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, memberikan piala dan uang pembinaan serta sertifikat kepada Trio BETA VOICE, Juara 1 kategori Vocal Trio,

Pada kesempatan yang sama, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban KM.Sinar Bangun yang tenggelam beberapa hari yang lalu. Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini, sekali lagi saya atas nama pemerintah kabupaten Samosir dan masyarakat Samosir, ikut berdukacita sedalam dalamnya, Semoga tim Basarnas gabungan bersama masyarakat, serta ratusan relawan segera dapat menemukan penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam, harap Rapidin dengan suara yang parau dan kesedihannya.

Turut hadir Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, serta seluruh kepala Dinas/badan sekabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.