by

Mensos RI Serahkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Sinabung

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(23/02)

Menteri Sosial Republik Indonesia,Dr. M.Idrus Marham, MSc, berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dalam rangka penyerahan bantuan jaminan hidup dan bantuan dana isian Hunian Tetap (Huntap) bagi korban bencana erupsi Gunung Sinabung untuk relokasi mandiri, Jumat (23/2)  di Kecamatan Simpang empat.

Adapun bantuan yang diserah secara Simbolis oleh Kemensos, didampingi Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn.) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H dan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH yakni : Bantuan Logistik Rp 379.036.900, Jaminan hidup @Rp 900.000 untuk 1.506 Jiwa  sebesar Rp 1.355.400.00 dan Isi huntap @Rp 3.000.000 untuk 455 KK  sebesar Rp 1.365.000.000. Dengan total bantuan tersebut senilai Rp 3.099.436.900.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, dalam sambutannya, menyampaikan Terima kasih yang setinggi tingginya kepada Menteri Sosial dan seluruh jajarannya, yang telah meluangkan waktu dan pikiran serta memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Kabupaten Karo dan masyarakat Desa Surbakti khususnya.

Foto : Menteri Sosial RI menyerahkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Sinabung yang di serahkan secara Simbolis Kepada  Bupati Karo.
Foto : Menteri Sosial RI menyerahkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Sinabung yang di serahkan secara Simbolis Kepada Bupati Karo.

“Terkait erupsi gunung sinabung yang terjadi pada tanggal 19 Februari 2018 yang lalu, pemerintah Kabupaten karo, telah melaporkan ke BNPB Pusat, melalui surat No 061/0432/bpbd/2018 tanggal 20 februari 2018,” Jelas Terkelin

Dr. M.Idrus Marham, MSc, Menteri Sosial, dalam sambutannya, mengatakan, penanganan Korban Erupsi Gunung Sinabung tidak akan bias berhenti, tapi harus ditangani sampai tuntas, itu adalah pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo “ Senin lalau setelah Erupsi Gunung Sinabung, pak presiden langsung member perintah kepada saya untuk mengujungi sekaligus member bantuan ke Kabupaten Karo dan saya menjawab siap unutk dilaksanakan, sehingga hari ini bias saya sampai disini,” Jelas Menteri Sosial

Selain itu, kata Menteri, Pemerintah harus selalu hadir di tengan tengah rakyat apabila ada masalahharus kita berbuat untuk rakyat dan itu ditradisikan oleh presiden Jokowi,”Saya telah membawa bantuan dan sudah diserahkan kepada Bupati Karo untuk mengaturkan semuanya,” Ujarnya mengakhiri

( Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.