by

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian Kunjungi Samosir

-BERITA-424 views

Sigulati Samosir, OLNewsindonesia. – Senin (23/10), Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian, didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, wagubsu Hj.Nur Hajizah Marpaung, beserta rombongan ibu ibu Bhayangkari mabes Polri, datang ke kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Ibu Tri Tito Karnavian, beserta rombongan mengunjungi Gedung Geopark Kaldera Toba di Desa Sigulati Kecamatan Sianjur Mula-mula Samosir, dan disambut langsung oleh Bupati Samosir Drs.Rpidin Simbolon MM, Kapolres Samosir AKBP Donald P Simanjuntak S.I.K, Kejari Samosir yang diwakili oleh Kasintel Edmond N Purba SH, serta seluruh Badan/SKPD se-Kabupaten Samosir, diiringi dengan tarian daerah khas Batak Toba, serta penyematan tanda kehormatan dan cenderamata berupa ulos Batak Toba oleh Raja Bius Batak Sianjur Mula-Mula Samosir, Senin (23/10) Sekira Pukul 17.00 Wib.

Tampak masyarakat Sigulati Sianjur Mula-mula dan siswa/i SD, SMP, SLTA berseragam Pramuka menyambut kedatangan Ketua Umum Bhayangkari Nyonya Tri Tito Karnavian beserta rombongan di halaman Gedung GeoPark Kaldera Toba.

Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian, didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, wagubsu Hj.Nur Hajizah Marpaung, beserta rombongan ibu ibu Bhayangkari mabes Polri, datang ke kabupaten Samosir Sumatera Utara.
Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian, didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, wagubsu Hj.Nur Hajizah Marpaung, beserta rombongan ibu ibu Bhayangkari mabes Polri, datang ke kabupaten Samosir Sumatera Utara.

“Selamat datang kepada Ibu Tito beserta rombongan, yang sudah mengunjungi Samosir ini “, ungkap Wagubsu Hj.Nur Hajizah Marpaung di Gedung GeoPark Kaldera saat memberi kata sambutan nya.

Lanjut Wagubsu, semoga dengan kunjungan ibu Tito ini beserta rombongan, sepulang nya dari Samosir, bisa membantu mempromosikan keindahan alam Samsoir yang memiliki banyak budaya, dan kami jugs mengucapkan terimah kasih atas kunjungan nya ke Kabupaten Samosir, ujarnya.

“Terimah kasih kami kepada pemkab Samosir, yang mana sudah menyambut kedatangan kami dengan luar biasa nya”, ungkap Nyonya Tri Tito Karnavian disela Sambutan nya di Gedung Geopark Kaldera Toba.

Aksi penanaman pohon
Aksi penanaman pohon

Masih katanya, bahwa Samosir kaya akan budaya dan sumber alam nya, dan saya yakin, daerah ini akan menjadi tujuan wisata internasional, sehingga dapat merubah perekonomian masyarakat Samosir.

“Saya janji akan datang kembali, dan kami akwn promosikan Samosir ini melalui rekan-rekan dan sahabat kami, dan nantinya saya akan bujuk Pak Tito untuk datang ke Samosir”, ungkap nya.

Dalam kunjungan tersebut, nyonya Tri Tito Karnavian mengaku takjub dengan Keindahan Danau Toba, yang dikelilingi oleh perbukitan, dan lereng-lereng Gunung Pusuk Buhit serta melihat situs situs sejarah suku Batak Toba yang ada di Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Bhayangkari beserta rombongan, melakukan penanaman pohon khas Batak Toba, yang sekarang ini langkah dan sulit di temui di Kabupaten Samosir
Adapun jenis Pohon asli khas Batak Toba yang ditanam yakni :
1. Pohon Piu-Piu
2. Pohon Baringin
3. Pohon Hariara
4. Pohon Haminjon (Kemenyan)
5. Pohon Purba Jolma
6. Pohon Sampinur Bunga
7. Pohon Sialla Gundi
8. Pohon Ariman
9. Pohon Borta
10. Pohon Sia (Sembilan)

Sebelum melakukan penanaman pohon, Ketua Umum Bhayangkara nyonya Tri tito Karnavian menandatangani prasti Taman ETNOBOTANI Bhayangkari.

Semoga penanaman pohon khas Batak Toba ini, bukan dijadikan sekedar seremonial, mari kita rawat dengan baik, agar tumbuh kembang, sebab pohon ini semua sudah langkah, dan sekarang ini sulit ditemui di Tanah Batak Khusus nya pulau Samosir.(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.