by

Bupati Samosir Resmikan BUMDes GINOLAT Sianjur Mula Mula

Samosir,Olnewsindonesia, Kamis (23/11),

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Di Desa GINOLAT Kecamatan Sianjur Mula-mula Samosir Sumatera Utara, Kamis (23/11).

“AEK SIMATANIARI” adalah Usaha yang dikelola oleh pemerintah Desa Ginolat, demi memenuhi kebutuhan Air Minum masyarakat Desa Ginolat, serta sebagai penambah kas Desa.

Salah satu petugas BUMDes Ginolat menjelaskan kepada Bupati, bahwa kadar air sudah diuji kelayakan nya oleh dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Dinas Kabupaten Samosir, sehingga layak untuk di konsumsi.

Dan mereka juga mengungkapkan kepada Bupati, masih kekurangan dana sekitar 250 juta, untuk membeli mesin pengolahan Air Minum.

“Saya senang sekali dengan adanya BUMDes ini, ternyata dana itu dipergunakan dengan baik dan Pemkab nantinya akan membantu memberikan dana hibah seperti yang di inginkan tadi demi menyempurnakan usaha ini”, ungkap Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM diperesmian dan pembukaan pita BUMDes Aek Simataniari Desa Ginolat Sianjur Mula-mula.

Ditambahkannya, walaupun BUMDes ini tidak produk usaha Desa namun mampu bersaing, Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan perangkat desa bersama masyarakat untuk membentuk Usaha Desa ini, Air nya sudah diuji oleh dinas terkait dan terbukti higienis dan layak untuk di konsumsi, ujar Rapidin.

Bupati bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam peresmian BUMDes Ginolat.
Bupati bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam peresmian BUMDes Ginolat.

Tampak hadir dalam peresmian/pembukaan pita BUMDes “AEK SIMATANIARI” Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.