by

230 Satpol PP Jaktim Disiagakan Untuk Amankan Perayaan Imlek

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satpol PP Jakarta Timur menyiagakan 230 personel untuk membantu pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Tercatat dari 11 vihara, hanya lima yang akan menggelar kegiatan ibadah Imlek.

Kasatpol PP Kota Jakarta TImur, Budhy Novian mengatakan, dari 230 personel yang disiagakan, hanya 30 personel yang berjaga di vihara. Sedangkan 200 personel lainnya, standby menunggu penugasan.

Personel yang berjaga vihara, lanjut Budhy, berasal dari 10 kecamatan. Mereka nantinya bergabung dengan unsur terkait lainnya, seperti TNI/Polri, pengurus RT, RW, LMK, FKDM dan lainnya.

“Pengamanan vihara diserahkan pada masing-masing kecamatan. Nantinya setiap vihara kita siapkan tiga anggota Satpol PP untuk berjaga. Namun kita juga siapkan 200 personel untuk siaga,” kata Budhy, Sabtu (21/1).

Menurutnya, lima vihara di Jakarta Timur yang menggelar kegiatan saat perayaan Imlek ini masing-masing adalah, Vihara Amurva Bhumi, Vihara Buddhis Avalokitesvara dan Vihara Silaparamita. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Jatinegara.

Kemudian Vihara Cetiya Cakung Darma Sukha di Cakung. Selain itu Vihara Kongzili Di Kong Mio yang ada berada di dalam obyek wisata TMII.

210