by

PT TPL Bantu Pembangunan Gereja HKBP Desa Hutagalung Di Samosir

Berita Samosir, OLNewsindoneaia,Selasa (21/12/21)

Sebagai bentuk komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari Tb. (TPL) kembali berkontribusi kepada Gereja HKBP sektor Hutagalung, yang memiliki 170 jemaat.

Bantuan yang diberikan PT. TPL berupa material untuk membangun ruang konsistori gereja dengan nilai Rp.100 juta. Dan diserahkan perwakilan management PT. TPL oleh Manager Sektor Tele, Johanes Paulus Hasibuan, didampingi oleh Humas Sektor Tele Takkas Tambunan dan Community Development Officer (CD) sektor Tele, Yessy Panggabean kepada pengurus gereja.

St. Benget Sitinjak selaku Sekretaris pembangunan dan salah satu pelayan gereja (Parhalado) mengatakan bahwa gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1940 ini belum memiliki ruang konsistori untuk para pelayan gereja.

“Kami biasanya rapat didalam gereja saja, karena tidak memiliki ruangan konsistori khusus untuk parhalado,” ujar Benget, Senin (20/12/2021) di Gereja HKBP sektor Hutagalung, Desa Hutagalung, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Benget juga menambahkan, bahwa pembangunan ini bisa dilaksanakan dikarenakan PT. TPL yang merespon cepat terhadap permohonan para jemaat melalui proposal yang disampaikan.

“Ini kali kedua PT TPL memberikan bantuan kepada gereja HKBP Hutagalung. Tahun 2018 lalu, PT TPL memberikan bantuan berupa seng dan atap gereja kepada gereja kami. Hal ini membuktikan bahwa PT TPL selalu berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya HKBP Hutagalung,” pungkas Benget.

Management PT. TPL, melelalui Manager Sektor Tele, Johanes Paulus Hasibuan, mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan tujuan utama perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

““Perusahaan selalu siap memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, dan ini salah satu bukti nyata kepedulian perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat”, ujar Johanes, kepada wartawan.

Pihaknya juga sangat berharap doa dari masyarakat, agar perusahaan semangkin lebih baik lagi kedepannya. ” harapan kami, doa dari masyarakat juga dipanjatkan agar perusahaan semakin lebih baik ke depan sehingga dapat terus membantu masyarakat,” pungkas Johanes Paulus Hasibuan.

(Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.