Pemutaran Perdana Sinema Jandi La Surong Februari Di Mikie Holiday Hotel

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(21/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi wakil ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, kepala dinas Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, kepala dinas Parawisata Ir. Mulia Barus, kepala dinas DPMD Abel Tarwai Tarigan, S. SOS, MT, Kepala Dispora Robert Billy Perangin Angin, menerima audensi panitia pembuatan film Jandi La Surong , Ori Semloko Sembiring dkk, Senin (21/01) 2019 pukul 15.00 WIB di ruang kerja Bupati Karo di Kabanjahe.

Menurut Ori sang sutradara , kedatangannya ingin menyampaikan pembuatan film Jandi La Surong karya Muhammad tempel Tarigan sudah siap di produksi dan siap untuk ditayangkan, hal ini sejak awal saat pembuatan film kita melaporkan kepada Bupati Karo, saat selesainya film ini kita juga sampaikan. “

Ini semua karena Pemda Karo sangat mendukung pembuatan film Jandi La Surong , sejak dari awal, kami panitia mengucapkan apresiasi atas dukungan Pemda Karo dalam mengangkat film ini yang berkararistik budaya Karo zaman dulu, sehingga budaya, objek wisata, dunia pendidikan, dan desa desa wilayah Kab . Karo akan kembali diangkat melalui pemutaran film ini nantinya,” ungkap Ori.

Ket foto : Bupati Karo dan Dinas Dinas terkait saat menerima audiensi Panitia Pembuatan film Jandi La Surong, Senin (21/01) 2019
Ket foto : Bupati Karo dan Dinas Dinas terkait saat menerima audiensi Panitia Pembuatan film Jandi La Surong, Senin (21/01) 2019

Selain itu, kami meminta kesediaan Bupati Karo dan jajarannya agar hadir dalam pemutaran film perdana Jandi La Surong yang telah kami rencanakan (23/02) 2019 akan di launching di Mikie Holiday,dan target karcis yang kita edarkan sebanyak 1.150 orang, sesuai kapasitas yang telah kita sediakan, “pinta Ori.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi telah selesainya film Jandi La Surong karya Muhammad Tempel Tarigan ini , akan menjadi renungan bagi kita semua, sebab dalam penayangan film tersebut banyak sudah digali dari perspektif segi budaya, pendidikan,desa,wisata, ini akan ditonton oleh ribuan orang, bisa menggugah kembali potensi potensi yang terpendam masa lampau, untuk di kenang kembali,” jelasnya.

Pada prinsipnya kami Pemda Karo, mendukung pemutaran sinema film Jandi La Surong ini, saya tidak akan absen dan berusaha hadir, sebagai kepedulian Pemda Karo silahkan pihak sutradara berkoordinasi dengan dinas pendidikan, dinas parawisata, dinas Dispora, dan Dinas DPMD sebab kisah cerita film ini hampir menyangkut dengan dinas yang saya sebutkan ini, sebagai perkembangan lebih lanjut.

” Kolaborasi sangat penting, jangan setelah pemutaran perdana di Mikie Holiday selesai, hanya sampai disitu berhenti film tersebut, saya mau terus berlanjut pemutaran film ini ke pelosok pelosok desa dan ke sekolah sekolah, ini target saya, ” ucap Terkelin.

Pesan saya, mari semua masyarakat Tanah Karo dan diluar Tanah Karo agar ikut menyaksikan sinema ini yang akan diputar di Mikie holiday, bawa anak dan keluarga kita menonton bersama sama, harapnya.

Mewakili dinas terkait Robert Billy Perangin angin, membenarkan pemutaran sinema ini akan di launching di Mikie Holiday , kita sudah lakukan berkoordinasi dengan pihak produser dan sutradara sejak awal, dalam pemutaran ini, kita undang Forkopimda, organisasi yang ada di Kab . Karo, selain itu PMS, HMKI, K3, Kata Robert.

Intinya kita sudah kordinasi dengan dinas terkait, agar setelah pemutaran perdana di Mikie Holiday , selanjutnya masing masing dinas pendidikan dan DPMD agar melanjutkan ke desa desa serta kesekolah sekolah, ini sudah komitmen kami antara lintas OPD, ” ucap Robert, Mulia, Abel dan Eddi.

Saya selaku teknis membidangi pembuatan film ini, tiket yang sudah diberikan pihak sutradara kepada kita sudah hampir dibagikan kepada OPD seluruh Pemda Karo, dalam bentuk dukungan Pemda Karo dalam penayangan sinema film Jandi La Surong, terkait harga tiket dapat menghubungi Dispora Kabanjahe,” pungkasnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *