by

Adian Sandris Malau : Jika Terpilih, Prioritas Saya Adalah Pendidikan dan Lingkungan

Berita Samosir.OLNEwsindonesia,Senin(21/10)

Adian Sandris Malau (38), Putra kelahiran Lumban Bona bona, ikut meramaikan pencalonan Kepala Desa Lumban Pinggol periode 2019 – 2025, yang mana pilkades serentak akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 31 Oktober 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Didukung tokoh adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan pemuda/i, Adian Malau miliki tekad memajukan tempat kelahirannya, jika nantinya terpilih menjadi Kepala Desa Lumban Pinggol, kecamatan Pangururan, Samosir.

Hal ini disampaikannya kepada Wartawan, Senin (21/10/2019) di Kantin Sekolah Dasar Negeri 5, Pangururan.

“Ketika Tuhan berkehendak dan rakyat Desa Lumban Pinggol memilih saya sebagai Kepala Desa, perhatian utama saya adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Lingkungan, selain peningkatan pembangunan Infrastruktur”, Ungkap Adian.

Pembangunan SDM kata Adian, salah satunya melalui pendidikan, khususnya SD N 5 yang berada di Desa Lumban Pinggol, anak anak akan kita bantu pendidikan ekstra, diluar jam belajar mengajar, seperti les Private, dan itu akan kita bantu dari dana desa. Sehingga nantinya anak anak sekolah asal desa Lumban Pinggol mampu bersaing di tingkat daerah, Provinsi, maupun tingkat Nasional.

Selain bidang Pendidikan, Lingkungan Desa Lumban pinggol juga merupakan prioritas baginya untuk dibenahi, karena menurutnya lingkungan perlu ditata supaya bersih dan masyarakat Lumban Pinggol sehat.

foto : Adian Sandris Malau (38), Putra kelahiran Lumban Bona bona, ikut meramaikan pencalonan  Kepala Desa Lumban Pinggol periode 2019 - 2025, yang mana pilkades serentak  akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 31 Oktober 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.
foto : Adian Sandris Malau (38), Putra kelahiran Lumban Bona bona, ikut meramaikan pencalonan Kepala Desa Lumban Pinggol periode 2019 – 2025, yang mana pilkades serentak akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 31 Oktober 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

“Gotong royong akan saya rutinkan, minimal seminggu sekali setiap hari Jum’at, dan juga tak ketinggalan Pos Siskamling juga akan kita aktifkan, agar Lingkungan kitan aman dan tentram”, ujarnya.

Ditambahkannya, Dana Desa bukanlah satu satunya anggaran yang diharapkan untuk membangun Desa Lumban Pinggol, karena menurutnya, Dana dari tingkat Kabupaten, Propinsi ataupun tingkat Pusat juga ada untuk membangun desa Lumban Pinggol yang Maju, Sehat, dan Beradab, ucapnya.

“Hita do Saonari, Hita do Marsogot, Hita do Haduan”, tutup Adian Sandris Malau.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.