by

Kapolres Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 Di Samosir

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jum’at (21/12)

Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojad S.Ik SH pimpin apel gelar pasukan operasi lilin toba tahun 2018, Jum’at (21/12) bertempat di Tanah Lapang Onan Lama kecamatan Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Turut hadir Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, Dandim 0210 yang diwakili Pabung Samosir,Mayor (Arh) J.Aritonang, Kajari Samosir, Kalapas Cabrutan Samosir, Fauzi Harahap Amd.SH MH, Kadishub Samosir Nurdin Siahaan, Kadis Kesehatan Samosir dr.Nimpan Karo Karo, Kadis Pariwisata Ombang Siboro M.Si, Plt Kominfo Rohani Bakkara, Kasat Pol PP Darwin Sihombing, Kadis Kesbagpol Samosir Paris Manik, para Kapolsek dan Koramil wilayah Samosir, serta para kasat dan kabag polres Samosir.

Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.Ik SH, menyematkan pita operasi likin 2018 secara simbolis kepada dalag satu jajaran TNI, pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 Di Pangururan
Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.Ik SH, menyematkan pita operasi likin 2018 secara simbolis kepada dalag satu jajaran TNI, pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 Di Pangururan

Sebagai Inspektur Upacara apel gelar pasukan operasi lilin toba tahun 2018, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad S.Ik SH membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph.D, berikut petikannya :

‘Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel , melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru merupakan momen yang akan dimanfaat kan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena di iringi pula dengan penetepan liburan nasional.

Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas mida transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya pangan. Kondisi ini memunculkan kondisi kerawanan yang harus menjadi oerhatian kita bersama.

Dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan steakholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi ‘Lilin 2018’, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 polda prioritas yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT dan Papua, dimana kegiatn operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Derojad S.Ik SH, foto bersama jajaran TNI, dan Steakholder pemerintah kabupaten Samosir, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 Di Pangururan
Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Derojad S.Ik SH, foto bersama jajaran TNI, dan Steakholder pemerintah kabupaten Samosir, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 Di Pangururan

Sebelum menutup amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemegang pemangku lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh sunguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Jakarta 21 Desember 2018, ttd Kapori Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph.D,

Selesai membacakan amanat, Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.Ik SH menyematkan pita operasi Lilin 2018 kepada perwakilan personil Polisi, TNI, dan Dishub.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.