by

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Melakukan Rotasi Sejumlah Jabatan Strategis Polri Melalui Telegram Rahasia

Jakarta OLNEWSINDONESIA.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi sejumlah jabatan strategis Polri melalui telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Pergantian jajaran perwira tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1768/VII/2017, Kamis (20/7/2017). Surat ini memuat tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan kepolisian. Irjen Mochamad Iriawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivpropam Polri.

Idham bukanlah sosok baru di Polda Metro Jaya. Jabatan terakhir yang pernah ia emban di Polda Metro Jaya adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus pada 2009. Ia menempati berbagai posisi di Polda Metro Jaya mulai dari Kanit VC Sat Serse Umum Dit Serse Polda Metro Jaya pada 1999, dan Kasat I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada 2002.  Ia juga pernah menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat pada 2008.

Saat ini masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 23 September 2016, menggantikan Irjen Iriawan.

Idham lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1963, merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988. Idham memiliki pengalaman cukup lama di Densus 88 Antiteror dengan prestasi melumpuhkan teroris bom Bali,  Dr Azahari dan komplotannya di Batu, Jawa Timur, pada 9 November 2005.

Saat itu, ia mendapat penghargaan dari Kapolri Sutanto, bersama dengan Tito Karnavian, rekan seangkatannya.

Jabatan terakhirnya di detasemen ini sebagai Wakadensus pada 2010. Kemampuannya di bidang antiterorisme membuat Idham ditempatkan sebagai Kapolda Sulawesi Tengah pada 2014, yang rawan dengan kelompok sipil bersenjata.

Dia juga pernah menjadi petinggi Mabes Polri. Kala itu menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dir Tipikor) pada tahun 2013. Dia menggantikan Brigjen Noer Al. (NEIL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.