by

Seskab Buka Pameran Lukisan Agussis, Pemerintah Berkomitmen Jaga Kelestarian

Jakarta OLNews Indonesia. Pameran tunggal ke-17 karya Agus Siswanto (Agussis) di Balai Budaya, Jakarta, Jumat (21/7) malam di buka oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pameran ini bertemakan Go Green dan akan berlangsung sampai dengan 30 Juli 2017.

Pramono Anung berkomentar “Begitu saya dapat gambar-gambar foto Mas. Saya bisa menangkap kegelisahan. Ada beberapa yang menurut saya pesannya itu kuat sekali”, ujar mantan Sekjen PDIP tentang lukisan-lukisan karya Agussis.

Lukisan berjudul Cukong Kayu, Menuju Puncak dan Rencana Jahat  mendapat perhatian lebih oleh Pramono.  Seperti lukisan tentang Rencana Jahat, Pramono mengatakan “Mengenai Rencana Jahat. Ini kan kelihatan sekali bahwa para pengusaha yang selama ini memanfaatkan kejahatannya itu untuk menggunakan kekayaan alam bangsa ini,” ujar Pramono Anung mengenai lukisan berjudul “Rencana Jahat”.

Sekaligus Pramono Anung menyatakan dan meyakinkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia dan Presiden Joko Widodo berkomitmen ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Jangan khawatir sejak Pak Presiden Jokowi, beliau mengeluarkan moratorium tidak pernah mengeluarkan satu jengkal pun bagi siapapun untuk sawit,” tambah Pramono Anung mencontohkan.

Mengakhiri sambutannya, Pramono Anung mengajak pelukis Indonesia untuk lebih berani menjual diri karena banyak pelukis yang kurang endorsement.

Redaksi – Source Setkab

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.