Transjakarta Sediakan Layanan Mikrotrans Rute Kramat Jati – Bambu Apus

BERITA, JAKARTA125 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan layanan Mikrotrans JAK108 rute Kramat Jati – Bambu Apus yang mulai aktif beroperasi 18 September 2023.

Layanan Mikrotrans JAK.108 beroperasi setiap hari Senin sampai Minggu pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, terdapat 75 titik perhentian yang akan dilalui oleh Mikrotrans JAK.108 (Kramat Jati – Bambu Apus).

“Dari Kramat Jati – Bambu Apus terdapat 46 titik perhentian, sedangkan dari Bambu Apus – Kramat Jati terdapat 29 titik perhentian,” ungkap Wibowo, Selasa (19/9).

Dia menyampaikan, Transjakarta juga melakukan modifikasi dua layanan Transjakarta yakni rute 4C (TU Gas Bundaran Senayan) dan 2B (Transera – ASMI) dengan bus Low Entry atau Metrotrans dalam melayani pelanggan.

Penyesuaian layanan ini diberlakukan mulai hari ini 19 September 2023. Penyesuaian layanan ini akan memfasilitasi penaikan dan penurunan pelanggan di titik- titik pemberhentian bus.

Layanan Transjakarta rute 4C (TU Gas – Bundaran Senayan) akan melalui 74 titik perhentian dengan rincian TU Gas menuju Bundaran Senayan terdapat 38 titik perhentian, sebaliknya dari Bundaran Senayan menuju TU Gas terdapat 36 titik perhentian.

“Selanjutnya, untuk rute 2B (Transera – ASMI) akan melalui 58 titik perhentian. Dari Transera menuju Asmi terdapat 28 titik perhentian, sebaliknya dari ASMI menuju Transera terdapat 30 titik perhentian,” tandas Wibowo.

210