by

Wow, Polres Samosir Temukan Ladang Ganja Sekitar Setengah Hektar

Berita Samosir, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kabupaten Samosir heboh, Petugas menemukan Ladang Ganja diDusun 1 Sigaol Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Rabu (20/4/2022). 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan pihaknya mengamankan Tersangka berinisial LS dan dua anaknya sebagai saksi. Sebagian barang bukti disembunyikan sekitaran 500 meter dari rumah pelaku, yang diduga ganja disimpan dalam dua kantong goni kecil berupa daun ganja kering bruto sekitaran 500gr.

“Usaha Tidak akan Pernah Mengkhianati Hasil, Inilah Hasil yang Selama ini Ditunggu Sat Narkoba Polres Samosir,”tandas Josua. 

Dijelaskannya, Lokasi penemuan ladang ganja didaerah perbukitan dan terjal ditemukan dua titik lokasi penanaman ladang ganja yang berbeda, setelah ditaksir luas dari kedua ladang ganja tersebut seluas 0,5 Hektar,l dengan jumlah lebih dari 300 batang pohon ganja. Target yang Selama Ini Diintai membuahkan Hasil Manis. 

Tersangka LS melakukan dua cara penanaman ganja, pertama ada yang langsung ditanam dilokasi penemuan ladang pertama, dan satu lagi ada dengan metode pembibitan dengan polibek dan dibiarkan sampai panen, dengan dipupuk juga oleh tersangka. 

 “Proses penyelidikan TO ini memakan waktu dua bulan dengan melakukan survillence,”tandasnya. 

Masih Kapolres, keterangan dari tersangka setelah memanen,  daun dipotongin dengan gunting lalu dikeringkan dirumahnya,lalu dijemur dan dijual, perbungkusnya beliau jual seharga 100 ribu rupiah, ini sudah dilakukannya lebih dari 3 tahun, namun kita tidak berhenti disitu saja, karena kita menemukan lagi sekitar 500gr dirumah pelaku, kita akan terus melakukan pengembangan. 

Keseharian pelaku adalah seorang petani menanam kopi dan cabe. Dia gunakan sendiri, dan beliau menyiapkan dijadikan kemasan untuk beliau jual dan uangnya dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. 

“Kita kembangkan terus. Untuk ancaman hukuman terhadap tersangka LS, karena dia pengedar dan melakukan penanaman ganja bisa sampai 12 tahun,”bebernya. 

Masih Kapolres, Baru kali ini, polres Samosir melakukan pengungkapan kasus narkoba jenis ladang ganja seluas hampir setengah hektar, ini kita apresiasi untuk sat narkoba dibawah pimpinan AKP Natar Sibarani, “Saya juga langsung melakukan videocall dilokasi pengungkapan penemuan ladang ganja tersebut,”ujarnya. 

Di lokasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, didampingi Kabagops Kompol Lengkap Siregar,  Kabagren Kompol Walder Sidabutar, Beserta personil lainnya.

(Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.