by

KPU Karo Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kecamatan

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(20/08)

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab Karo menggelar rapat pleno terbuka dalam rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPT) tingkat kecamatan di Green Orri Hotel Brastagi Senin (20/08).

Dalam sambutan ketua KPU Kab Karo Benyamin Pinem, “Sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan, sore hari ini kita akan melaksanakan rekapitulasi DPT tingkat Kabupaten,” ujar Ketua KPU tentang rekapitulasi DPT tingkat Kabupaten dalam rangka Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang.

Salinan DPT dengan format nama dan alamat di sampaikan ke tim pemenangan dan Panwaslih maksimal dalam 10 hari kedepan dalam bentuk Soft Copi sedang dalam bentuk Hard Copy juga akan di sampaikan kepada masyarakat .

Ketua KPU Karo,Benyamin Pinem mengharapkan agar Salinan Rekapitulasi DPT penempatan dan penempelan tidak asal – asalan, di tempatkan di tempat terbuka mudah di jangkau di lihat oleh masyarakat dan serta terlihat rapi dan tidak mudah sobek.

” Kegiatan ini merupakan lanjutan proses penetapan DPT tingkat kecamatan yang telah berlangsung pada  (15/08) lalu . Rapat pleno  ini merupakan  penetapan DPT sebanyak 270.704 tersebar di 1110 TPS dari 269 desa/kelurahan di 17 kecamatan, ”tandasnya.

Ket foto : tampak kegiatan rapat pleno yang di lakukan oleh KPU Kab Karo di Hotel Grand Orri Berastagi, senin (20/08) 2018
Ket foto : tampak kegiatan rapat pleno yang di lakukan oleh KPU Kab Karo di Hotel Grand Orri Berastagi, senin (20/08) 2018

Kegiatan rapat pleno Terbuka di hadiri oleh perwakilan Partai,Badan pengawas pemilu(Bawaslu),anggota PPK dan Panwascam se Kabupaten Karo serta stakeholders yang terkait.

( david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *