by

KI Jabar Apresiasi Radio Teman FM Diskominfo Sebagai Media Diseminasi Informasi


Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Senin, 18 April 2022

CIBINONG-Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasinya kepada Radio Tegar Beriman (Teman) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor yang sudah menjalankan fungsinya sebagai media diseminasi informasi untuk masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Komisioner KI Jawa Barat Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Husni Farhani Mubarak saat berdialog di Radio Teman 95,3 FM, Cibinong, Senin (18/4). 

Dialog mengangkat tema, “Urgensi dan Partisipasi Publik dalam Keterbukaan Informasi Publik”, dengan menghadirkan narasumber Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Husni Farhani Mubarak, dan Pemerhati Sosial, Muhammad Burhani. 

Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Husni Farhani Mubarak, menyatakan, bahwa sangat bangga dan apresiasi dengan keberadaan Radio Teman 95,3 FM yang senantiasa melakukan keterbukaan informasi publik dengan beragam informasi edukatif dan informatif yang disampaikan secara interaktif kepada masyarakat, dengan tagline nya “Radio Teman Sound of the Herigate”. 

“Ini luar biasa sekali, saya sangat bangga Radio Teman ini sangat interaktif dalam memberikan informasi. Respon dari masyarakat juga luar biasa, itu menunjukkan bahwa Radio Tegar Beriman diakses luas oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Husni menjelaskan, tujuan dialog ini yakni menyosialisasikan keberadaan KI di tengah masyarakat Jawa Barat sekaligus mendorong partisipasi publik untuk ikut serta berperan dalam keterbukaan informasi di Jawa Barat serta mendorong Badan Publik untuk selalu mengoptimalkan pelayanan permohonan informasi kepada masyarakat. 

“Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk memperkuat kesadaran masyarakat Jawa Barat akan hak-haknya atas Informasi publik serta mendorong badan- badan publik di Provinsi Jawa Barat mulai dari badan publik di pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota hingga badan publik tingkat kelurahan dan desa untuk transparan dan membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik,” jelas Husni. 

Husni menambahkan, dalam mendorong hal ini, yang telah dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat adalah terus menerus menyebarluaskan wacana keterbukaan informasi melalui berbagai forum, antara lain: diskusi, seminar, talkshow media, memberikan kuliah umum ke kampus- kampus, hingga menulis opini di media mainstream. 

Hal senada diungkapkan oleh Pemerhati Sosial, Muhammad Burhani, menurutnya satu kata untuk Radio Tegar Beriman, yakni mantap. Saya berharap sebagai warga Kabupaten Bogor untuk lebih bisa dimaksimalkan kembali SDM dan juga teknologinya. Inilah satu satunya media informasi radio kebanggaan kita masyarakat Kabupaten Bogor. 

“Saya intens mendengarkan dan monitor, biasanya selalu memberikan informasi-informasi terkini kepada masyarakat. Semoga ini terus dipertahankan, justru malah harusnya lebih dikembangkan, karena saat ini informasi sangat penting buat masyarakat, khususnya radio, media informasi yang mudah, akrab, dan paling cepat ditangkap oleh masyarakat.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.