SDN Cilaja 4 Kecamatan Majasari Gelar Simulasi ANBK

Berita Pandeglang. OLNewsindonesia.Selasa(19/10/21)
 
Sekolah Dasar  Negeri Cilaja 4 Kecamatan Majasari menggelar persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui simulasi ANBK yang dilaksanakan  selama 2 hari.

Senin 18 Oktober 2021 Kegiatan simulasi yang digelar pada Senin 18 Oktober 2021 untuk menjadi bahan evaluasi untuk mematangkan persiapan UNBK.

Kepala Sekolah  SDN Cilaja 4 , Ajid S.Pd mengatakan bahwa dalam pelaksanaan simulasi UNBK dilakukan bertahap selama dua hari yang terbagi menjadi 2 sesi,.

Simulasi kegiatan dengan jumlah siswa 18 Orang yang dimulai sesi pertama  9 Orang jam 08.00 -10.00 Wib,untuk sesi kedua sebanyak 9 Orang , karena kita hanya memiliki Laptop 8 dan satu lagi punya pribadi Guru. Ucap Ajid Kepada OLNewsindonesia.com di Kantornya 18/10
 
Selain itu, Ajid  menyampaikan, bahwa simulasi ANBK yang dilaksanakan oleh SDN Cilaja ini bertujuan untuk membekali para siswa dalam pemantapan dan kematangan saat UNBK.

Dengan simulasi Ini,siswa mendapat gambaran dalam memprediksi soal seperti apa yang akan keluar saat ANBK nanti, bahkan mendapatkan bekal menghadapi ANBK sehingga mereka tidak canggung mengerjakan soal saat UNBK.Kata Ajid

Karena yang terpenting sebelum mengerjakan soal harus login, dan untuk siswa yang tadinya tidak tahu tentang komputer, dengan simulasi ini mereka jadi bisa mengetahui seperti apa UNBK dan dapat memprediksi soal seperti apa yang akan keluar di UNBK nanti,” paparnya.

Harapan saya kedepan keterbatasan sarana si Sekolah ini bisa lebih di perhatikan oleh pemerintah, terutama Leptop, bahkan Serverpun kurang lancar. Pungkasnya

(Ju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *