by

Pemkab Samosir Serahkan Rumah Program BSPS Bantuan Stimulus

Berita Samosir, OLNews8ndonesia Selasa (19/5)

Pemkab Kabupaten Samosir melaksanakan sera terima rumah layak huni di desa Salaon Toba Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir. Dalam progaram BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya)-Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pemkab Samosir berupaya dengan gigih untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomoan masyarakat. Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan progaram Batuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sejak tahun 2017 sampai 2019 perpaduan APBN Kementerian PUPR, Kementerian Sosial dan APBN Kab. Samosir terhitung sebanyak 1.938 unit rumah warga Kab. Samosir yang sudah dibedah menjadi layak huni.

Tahun 2020 Progaram ini akan berlanjut, direncanakan masyarakat penerima BSPS-RTLH sebanyak 528. Adapun besaran bantuan adalah Rp17.500.000, dengan rinsian Rp15 juta untuk bahan per material bangunan dan Rp2.500.000, untuk upah kerja.

Angka ini merupakan stimulan dari pemerintah, agar progaram ini sukses maka masyarakat wajib menambah dana secara swadaya. Dengan progaram ini Samosir akan semakin sejahtera.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.