by

BLT Tahap ke-2 Disalurkan Rabu (20/5), yang Belum Pernah Dapat, WA/Telefon ke 0823 6466 5667

Berita Samosir, OLNewsindonesia Selasa (19/5)

Setelah Petugas Tim Verifikasi Data dari Kabupaten memonitoring dan mem-verifikasi data di desa terhadap calon penerima bantuan BLT dana desa, diinformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan menyalurkan bantuan tahap ke-2 melalui BLT Dana Desa dimulai Rabu (20/5) diawali di tiga kecamatan:  Harian, Ronggurnihuta dan Onanrunggu.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada OLNewsindonesia
Com melalui pesan WhatsApp-nya, Selasa (19/5) menyatakan jumlah penerima di tiga kecamatan tersebut  berjumlah 1.700 KK. Rinciannya, Harian 733, Ronggurnihuta 378 dan Onanrunggu 589 KK).

Penyaluran di tiga kecamatan tersebut, lanjur Rapidin, dilaunching Rabu (20/5) sedang untuk 6 kecamatan lainnya akan menyusul karena saat ini masih verifikasi dan sinkronisasi dengan data penerima BST tahap pertama dari Kemensos.  Sedangkan BLT untuk kelurahan sudah dianggarkan dari APBD Kabupaten Samosir..

Program bantuan ini akan menyentuh seluruh Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Samosir dan dipastikan semua kepala keluarga akan mendapatkan bantuan BLT, kecuali PNS dan Warga Yang Berpenghasilan tetap di atas Upah Minimum Kabupaten (UMK-Rp. 2.648.577).

Bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan mohon dilaporkan kepada Dinas Kominfo WA/Telefon 0823 6466 5667, lengkap dengan nama desa, kecamatan dan nama yang belum pernah mendapatkan bantuan, demikian Rapidin Simbolon.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed