by

Bupati Karo Hadiri Natal Oikumene BKAG Berastagi Dan Syukuran Tahun Baru 2020

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(18/01)

Perayaan Natal 2019 dan syukuran tahun baru Oikumene Kecamatan Berastagi tahun 2020 yang digelar oleh BKAG (Badan Kerja Antar Gereja ) Kecamatan Berastagi, dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi staf ahli Bupati Agustin Pandia, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Minggu (19/01) 2020 pukul 17.00 WIB di Hotel Mikie Holiday Peceren.

Ketua BKAG Kecamatan Berastagi Pdt Paham Ginting, M. Th mengatakan Gloria in Exelsis Deo, selamat Natal dan selamat Tahun Baru , biarlah ibadah perayaan Natal dan sykuran Tahun Baru ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yesus untuk karya penyelamatan yang telah Allah berikan kepada kita semuanya, “ujarnya.

Pdt Paham mengajak umat mari kita renungkan kebaikan Tuhan melalui hari hari, minggu, bulan dan tahun 2019 yang telah kita lewati, namun kami yakin bahwa makna Natal ini terus akan berlangsung, bahkan ketika kami jatuh bangun didalam iman kami tidak takut sebab karena Tuhan senantiasa menemani kami, maka keberhasilan dapat kami raih ditahun 2020 dan selanjutnya, “imbuhnya.

Ket foto : tampak Bupati Karo saat mengikuti ibadah dalam acara Natal Oikumene Kec Berastagi di Hotel Mikie Holiday Peceren Berastagi,Minggu (19/01) 2020 (Ist).
Ket foto : tampak Bupati Karo saat mengikuti ibadah dalam acara Natal Oikumene Kec Berastagi di Hotel Mikie Holiday Peceren Berastagi,Minggu (19/01) 2020 (Ist).

Seperti Thema yang diangkat : jadilah sahabat untuk semua orang, dengan Sub Thema : melalui perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Kristus memberi kita daya untuk menata persahabatan pelayanan dalam gereja dan masyarakat sebagai sesama murid dan kawan sekerja Allah serta relasi dengan alam sebagai sesama ciptaan Allah,”tuturnya.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya menyebutkan, begitu indah Natal dan syukuran Tahun Baru 2020 ini, mari mengkonsentrasikan diri, persiapkan hati yang satu, pikiran yang terarah, menjadi sepikir dengan ibadah sejati,”ucapnya.

Kehadiran Jemaat yang berbagai Denominasi, pekerjaan dan Suku penuh sukacita karena Allah peduli kepada kita semua, diberkati lah dia yang datang didalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena itu, bapak, ibu dan saudara saudari, mari kita menenangkan diri masing masing, mengesampingkan gangguan gangguan, mari masuk kita awali ibadah ini dengan saat teduh, “ajak Bupati.

Sementara itu pengkotbah Pdt Modi Sinulingga, SH, S,Th dalam penyampaian firman Tuhan kepada Jemaat, diambil dalam ayat Yohanes 15:14-15 (TB) Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.”
“Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.”

Terlihat Natal dan Tahun Baru 2020 ini dimeriahkan dengan prosesi menampilkan liturgi, koor dari gereja GBKP, GPdi Karmel, GKPS, GKPI, GKRI, HKBP, GSJA, Elim Kairos,dan doa syafaat : JDW. Rasina Perangin – Angin (mendoakan kesatuan BKAG), Pdt Piladelfia, STh (mendoakan Pemilu /Pilkada ) Jenda Kita Br Tarigan(mendoakan keluarga dan masyarakat kita), semuanya berjalan sukses dan lancar.

Tampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Karo diwakili Herty Delima Purba, , Ketua Panitia Natal st. Japendi Saragih SP, penasehat BKAG Pdt. Dr Heryanti D, Th, Departemen Agama Kab . Karo Drs. Rasden Boang Manalu, M, Th, utusan dari gereja Katolik Frater Arie Saragih,Pdt Marlinang TU Marbun, M, Th, Pdt Neltiana Br Sembiring, S, Th, Pdt M. Hutagalung (GKPI), Pdt Krosbin M. Saragih, S, Th ( GKPS).

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.