Pemerintah Desa Pangambatan Siap Berkoordinasi Membangun Ruang Kelas SD Negeri Pangambatan

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(19/11)

Pemerintah Desa Pangambatan siap berkoordinasi untuk membangun ruang Kelas SD Negeri 040535 Pangambatan,hal itu disampaikan Kepala Desa Pangambatan Jonius Simanjorang (60)didampingi Kepala Dusun 1 Dedi Munthe (30) ,perangkat Desa Darma Abdi Simanjorang (23) serta Advent Tarigan (27)warga Desa Pangambatan saat ditemui Crew OlnewsIndonesia.com Selasa(19/11) 2019 di Desa Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

“Kita akan menyampaikan Ke Pihak Sekolah untuk bermusyawarah dengan Tokoh Masyarakat,Komite Sekolah,dan Orang tua murid”. Nanti kita akan membahas bagaimana agar SD Negeri 040535 Pangambatan memiliki ruang kelas yang cukup dan layak sehingga kegiatan belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik ”katanya. “Saat ini memang Kelas III (tiga) B dan IV (empat) B belajar di ruangan yang seadanya yakni berdinding tepas dan masih berlantai tanah,itupun merupakan inisiatif dari orang tua murid,” imbuhnya.

Ketika ditanya apa upaya yang akan dilakukan Pemerintah Desa, Jonius Simanjorang mengatakan, “kita akan mengusulkan agar penambahan kelasnya dibangun diatas ruang kelas yang sudah ada atau bertingkat, agar mengecek luas tanah sekolah, karena sepengetahuan saya di luar tembok Sekolah sebelah belakang masih merupakan tanah milik Sekolah tersebut yang masih bisa dimanfaatkan”, ujarnya.

Ket foto  : Dari kiri Advent Tarigan,Dedi Munthe,Jonius Simanjorang,Darma Simanjorang saat berdialog bersama Wartawan,Selasa (19/11) 2019 (Ist)
Ket foto : Dari kiri Advent Tarigan,Dedi Munthe,Jonius Simanjorang,Darma Simanjorang saat berdialog bersama Wartawan,Selasa (19/11) 2019 (Ist)

Sedangkan untuk tanah wilayat tidak tertutup kemungkinan bisa juga kita pakai,namun kita harus bermusyawarah untuk miminta persetujuan Simantek Kuta(Bahasa Karo-red) yang artinya adalah keturunan dari orang terdahulu yang awalnya membangun Desa ini bermarga Munthe,Tokoh Adat,serta Tokoh Masyarakat di Desa ini, “tambahnya.

Sementara menurut Kepala Dusun 1 Dedi Munthe ditahun ajaran baru nanti jumlah anak yang akan mendaftar Sekolah Dasar berkisar 45 sampai 55 orang.”Saya mendata ada sekitar 45 sampai 55 anak yang sedang belajar di Taman Kanak -Kanak (TK) dan ditambah lagi yang tidak ikut TK,tentu tidak mungkin mereka belajar dalam satu ruang kelas nanti di Sekolah Dasar, “jelasnya.

Semoga segera terealisasi pembangunan ruang kelas di SD Negeri 040535 Pangambatan ini, sehingga anak anak sebagai generasi penerus Bangsa dapat belajar untuk meraih cita cintanya,” tuturnya penuh harap.

(Rossi – David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *