Edy Rahmayadi Temu Ramah Bersama Tokoh Kristen Sumut, Terkelin Brahmana ‘Peran Gereja Sangat Penting Bangun Karakter Umat’

Edy Rahmayadi Temu Ramah Bersama Tokoh Kristen Sumut, Terkelin Brahmana ‘Peran Gereja Sangat Penting Bangun Karakter Umat’

Tanah Karo – olnewsindonesia.com

– Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, menghadiri kegiatan yang digelar oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dalam rangka temu ramah bersama Para pemuka tokoh masyarakat Kristen di Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/11) 2019 pukul 14.30 WIB dikediaman rumah dinas Gubernur Sumatera Utara jalan sudirman Medan.

Dalam temu ramah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan agar umat Kristiani diharapkan ikut serta menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini walaupun kerukunan umat beragama di Sumut selama ini sudah baik, mari kita jaga bersama-sama ke depannya lagi,”ujarnya.

Ket foto :  suasana saat Bupati Karo Terkelin Brahmana, didalam ruangan mendengar pidato Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (19/11) 2019 (Ist)
Ket foto : suasana saat Bupati Karo Terkelin Brahmana, didalam ruangan mendengar pidato Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (19/11) 2019 (Ist)

Disamping itu, Edy Rahmayadi memaparkan kedepan Sumut akan membangun Sport Center tahun 2020 di Deliserdang dengan luas 300 ha, untuk itu dirinya mengajak kepada para pemuka agama Kristen untuk bersama-sama membangun Sumut. Sebagai orang Kristen saat beribadah digereja supaya mendoakan program pemerintah, minimal jangan diributin jika tidak mendoakan, “katanya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam temu ramah mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, sebab ini menjadi serapan pedoman dalam bagian pemerintah daerah, harus mendukung Pemerintah Provinsi bagian dari perwakilan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Apalagi kita selaku orang Kristen sudah diajarkan dan ada tertulis dalam alkitab tiap-tiap orang harus takluk kepada Pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada Pemerintah yang tidak berasal dari Allah. Karena itu, setiap orang Kristen perlu ikut terlibat mendukung dan mendoakan kebijakan Pemerintah dalam “melindungi yang baik,”ucap Bupati.

Penjabaran pengaplikasian di Kab . Karo perlu peran dan andil gereja gereja dalam mengubah karakter umatnya, apalagi yang hidup di tengah tengah bermasyarakat yang pluralistik, orang Kristen mau tidak mau harus berjumpa, berinteraksi, berurusan, berkaitan dengan orang-orang non Kristen, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kab. Karo. Kondisi ini harus dipahami masyarakat Karo, “terangnya.

Lanjut Terkelin, mau tidak mau, suka tidak suka, kita sementara hidup berdampingan dengan orang-orang dari berbagai agama dan kepercayaan. Dalam kondisi semacam ini adalah penting bagi orang Kristen untuk memikirkan bagaimana relasinya dengan orang-orang berkepercayan lain, “imbuhnya.

Ia menambahkan, inilah pentingnya jaga kerukunan umat beragama,jangan timbul perpecahan, gesekan, bentrokan, kekacauan bahkan kerusuhan yang akan mengganggu ketentraman dan kedamaian hidup bersama, sehingga terganggu pembangunan di Kab karo khususnya,baik segala bidang dan Infrastruktur,”tandasnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *