by

Panitia Pilkades Dolat Rakyat Gelar Penandatangan Ikrar Pilkades Damai

Berita Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(19/10)

Panitia pemilihan calon Kepala Desa Sampun Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo gelar penandatanganan kesepakatan Pilkades damai dan pengucapan ikrar Pilkades damai periode 2018 – 2024 di Lost (aula) desa Sampun, Kamis (18/10)

Camat Dolat Rakyat Leonart Girsang S, STP, Msi dalam sambutannya menghimbau para calon Kades yang mengikuti Pilkades Dolat Raya agar tetap mengedepankan suasana kondusif dalam masa kampanye.” Kita harus rileks dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nantinya, jangan gara gara bersaing kita tidak lagi bersaudara,silahkan menyampaikan visi misinya dengan santun dan mengikuti peraturan pemilihan yang tertuang dalam peraturan yang ada,jangan memakai fasilitas pemerintahan desa, jangan berkampanye di tempat tempat ibadah, pendidikan,”himbau Camat .

Lanjutnya lagi, dalam pemilihan nanti yang di gelar pada (26/10) 2018 mendatang ini kepada calon Kades harus mengikuti aturan dan agar jangan ada hal hal yang tidak inginkan terjadi, karena kita masih ada semua hubungan darah kita masih bersaudara, ” harapnya.

Mewakili dari pihak Polsek Tiga Panah mengatakan kepada para calon Kades, ” mengikuti aturan yang ada, bagi kami siapa pun yang terpilih nantinya menjadi pemenangnya sama, jangan nantinya terjadi kotak kotak hanya karena pemilihan kepala desa,mari kita saling jaga kondusifitas ”tandasnya.

Acara penandatanganan ikrar damai ini dilakukan oleh seluruh para calon Kades yang di saksikan oleh Muspika serta BPD dan seluruh warga desa Sampun. Yang mana isi ikrar tersebut di bacakan oleh panitia di hadapan seluruh calon Kepdes dan warga masyarakat yang hadir.

Ket foto : tampak salah satu calon Kepdes no urut 1 (satu) Darwan Sembiring saat menyampaikan visi misinya di hadapan Muspika dan warga desa Sampun Kamis (18/10)  2018 di Lost (aula) desa.
Ket foto : tampak salah satu calon Kepdes no urut 1 (satu) Darwan Sembiring saat menyampaikan visi misinya di hadapan Muspika dan warga desa Sampun Kamis (18/10) 2018 di Lost (aula) desa.

Adapun Visi misi dari nomor urut satu (1) Darwan Sembiring berlambang Padi ini, diantaranya bila kelak terpilih saya tidak akan otoriter semua kekuatan yang ada saya curahken demi kepentingan desa sepenuhnya. Dan tentunya keagamaan (kerohanian) yang saya utamakan untuk pencegahan Narkoba ,” ujarnya.

Tambahnya kembali, pengurusan Kaur desa tidak ada KKN , atau keluarga dekat tetapi disesuaikan dengan kemampuannya dalam pemilihan BPD bukan ditunjuk saja tetapi berdasarkan pemilihan warga desa bukan. , Dana akan dibuat melalui runggu atau Musrembang desa, bidang keagamaan bidang kristen di intensifkan kegiatan seperti K k I ( kebaktian kebangunan Iman) agar pencegahan Narkoba, ” katanya penuh wibawa.

Visi misi nomor urut dua (2) Gunung Mas Bukit berlambang (Jagung), mengatakan siap melayani seluruh warga dalam hal dokumen atau administrasi, serta terwujud nya pemerintahan yang transparan, ” kami bertanggung jawab dalam pelaksanaan nya secara nyata, ” ucapnya singkat .

Dan visi misi dari nomor urut 3 (tiga) Bentuk Bukit yang berlambang Kelapa ini dengan tidak banyak bicara mengatakan, untuk pengurusan surat surat tidak di persulit, ” segala urusan saya libatkan kita warga seluruhnya, pemerintah saya lakukan sistem demokrasi, ” tandasnya.

Sementara nomor urut 4 (empat) Helmina Br. Sembiring berlambang Pisang diantara visi misinya adalah, bila ada anggaran desa, saya akan ajak seluruh warga untuk melaksanakan nya, ” sama sama kita gunakan ke mana anggaran desa kita buat, dan saya sampaikan dana desa itu nantinya kepada kita seluruh nya agar di ketahui, ” ungkapnya.

Hadir dalam penandatanganan kesepakatan tata cara kampanye dan ikrar Pilkades damai ini adalah, Camat Dolat Rakyat, Kapolsek Tigapanah yang di wakili , Danramil Tigapanah yang diwakili, BPD, dan perangkat desa serta para undangan dan seluruh warga desa Sampun.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed