by

Bupati dan Wakil Bupati Karo Sambut Kehadiran Danrem 023/KS Dalam Kunjungan Kerja Ke Markas Kodim 0205/TK

Berita Karo.Olnewsindonesia,Rabu(19/09)

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT di dampingi KASILOG Letkol Inf Jokosu, KASIINTEL Letkol Arh Utama,  dan ketua Persit KCK Korcab Korem 023/KS lakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0205/TK,Rabu (19/09)

Dalam kunjungan kerja ke markas Kodim 0205/TK,Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT menerima jajar hormat dilanjutkan pemberian ulos oleh Forkopimda Kab Karo serta paparan Dandim 0205/TK tentang kondisi satuan dan wilayah nya .

Dalam kesempatan yang sama,Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0205/TK ,dimana ada beberapa point penting dalam pengarahan yang disampaikan oleh Danrem 023/KS yakni tentang Penggunaan media sosial (Medsos) oleh prajurit TNI dan keluarganya, dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia.

” Namun karena terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan, “ ucapnya .

Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT juga menyampaikan pesan bahwa Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat.

Seorang Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasnya tugas pokok para Bintara Pembina Desa untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu komandan Komando Rayon Militer.” tegas Danrem.

Secara pokok, tugas-tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya,” jelas Kolonel M.Fadjar.

Ket foto : Bupati bersama Wakil Bupati Karo bersalam komando bersama Danrem 023 /KS dalam menyambut kehadiran nya di Makodim 0205 Tanah Karo, Rabu (19/09) 2018
Ket foto : Bupati bersama Wakil Bupati Karo bersalam komando bersama Danrem 023 /KS dalam menyambut kehadiran nya di Makodim 0205 Tanah Karo, Rabu (19/09) 2018

Danrem juga menekan bahwa menjelang pesta demokrasi , pemilihan Presides , DPR , DPRD dan DPD agar TNI bersikap netral dan menjaga keamanan dan ketertiban sampai terlaksananya pesta Demokrasi 2019

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa dari hasil survei tentang kepercayaan publik terhadap lembaga negara bahwa TNI masuk dalam salah satu yang masih dipercaya rakyat.

” Prestasi tersebut bukanlah hal yang diminta atau direncanakan. Melainkan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan dari rakyat Indonesia kepada TNI,kepercayaan ini justru menjadi pemacu bagi kita dalam memberikan darma bakti yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia ke depan,” kata Mohammad Fadjar,Terima kasih dan tetap semangat , Mejuah Juah ” Tutup Danrem mengakhiri arahannya.

( david )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.