by

Kebakaran di Stasiun Klender Mengakibatkan Perjalanan KRL Lintas Bekasi-Manggarai tertahan

JAKARTA. Kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017) pagi mengakibatkan perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai tertahan.

Imbasnya adalah penumpang berjubel di Stasiun Bekasi. Menurut seorang pengguna jasa KRL, Adinda Dwi Putri (22), commuter line di jalur 3 maupun jalur 2 Stasiun Bekasi belum dapat diberangkatkan karena insiden tersebut.

Ada pula kereta api jarak jauh Argo Parahyangan yang tertahan di Stasiun Bekasi. Para penumpang yang berasal dari dua commuter line tersebut kemudian turun dari rangkaian kereta untuk mencari moda transportasi lain.

“Sekarang penumpangnya berangsur-angsur pada turun, dari KRL jalur 3 dan 2 pada turun karena kereta belum diberangkatkan. Jaringan listrik juga mati dan belum ada kepastian,” ujar salah satu penumpung KRL

Ia mengatakan, berdasarkan pengumuman dari petugas di stasiun, kemungkinan penanganan kebakaran ini memerlukan waktu lama sehingga penumpang disarankan mencari moda transportasi lain.

Vice Presiden Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa penumpang yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan atau belum mencapai stasiun tujuan dapat mengembalikan tiket di stasiun terdekat.

Belum bisa diperkirakan kapan perjalanan KRL lancar kembali. “Petugas pemadaman sudah di lokasi untuk pemadaman dan tidak ada korban luka maupun jiwa,” kata Eva. (source:Kompas/INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.