by

Lahan Seluas 2 Hektar Di Jalan Kacinambun Tigapanah Dilahap Api

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga dikagetkan adanya asap yang membumbung tinggi ke langit yang diketahui akibat terbakarnya Lahan Pertanian kosong seluas ± 2 Ha di jalan Kacinambun Desa Kutambelin Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, milik dari Karsan (60) warga Medan Sumatera Utara.

Yang mana sesuai informasi, awal kejadian bahwa Pos Damkar Tigapanah milik Pemerintah Kabupaten Karo menerima laporan kebakaran dari pagawai Kantor Camat Tigapanah sekira pukul 14.41 WIB, sehingga dari laporan dari pihak Kecamatan tersebut, langsung di respon cepat dengan mengerahkan mobil Damkar 3 unit ke lokasi.

Diketahui Damkar milik Pemerintah Kabupaten Karo sampai di lokasi kebakaran pukul 14.55 WIB Api masih menyala dan dapat dikuasai oleh pihak Damkar sekitar 20 menit kemudian, dan setelahnya Api dapat dipadamkan.

Saat dikonfirmasi perihal kebakaran lahan tersebut via seluler, Kamis (15/06.2023) sekira pukul 18.00 WIB ke Kasatpol PP Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba melalui Kabidnya Teguh Karya Purba SH, MH, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kebakaran lahan di Desa Kutambelin tersebut benar, dan kini telah kita atasi dengan menerjunkan armada kita, dan sementara Api dapat kita padamkan pukul 15.15 WIB, yang mana kita lakukan telah sesuai dengan SOP dengan menerjunkan 23 personil,” jelas Kabid Damkar dan Penyelamatan ini.

Ditambahkannya lagi,” penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait, untuk korban jiwa tidak ada, sementara untuk kerugian berupa benda atau rumah dan lain lainnya tidak ada, hanya semak belukar di area tersebut habis terbakar, namun kita dari pihak Damkar mengingat kan kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan hati hati mengingat saat ini di Kabupaten Karo sedang musim kemarau, serta bagi masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran segera mungkin dapat menghubungi kami: Hotline Damkar Karo di
062820113,” ujar Teguh Purba ini.

(David)