by

24 Mobil Pemadam Berhasil Atasi Kebakaran Di Kebon Baru

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 24 unit mobil pemadam dengan kekuatan 85 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, berhasil mengatasi api yang membakar lima rumah warga di Jalan Asem Baris Raya, RT 03/07, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Kamis (4/5) dini hari tadi.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul pukul 02.30. ini diduga dipicu korsleting listrik pada salah satu rumah warga tersebut.

“Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah warga,” kata Syamsul.

Dipaparkan Syamsul, awal kejadian bermula ketika salah seorang warga mencium bau gosong dan melihat asap dari rumah ketua RT setempat. Segera dia membangunkan pemilik rumah, kemudian bersama warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Namun minimnya sumber air membuat api sulit dipadamkan dan semakin berkobar. Warga akhirnya meminta bantuan ke sektor Pemadam Kebakaran Kecamatan Tebet sekitar pukul 03.55,” beber Syamsul.

Untuk memadamkan api yang telah membesar dan merembet ke rumah warga lain, ungkap Syamsul, pihaknya menerjunkan 24 unit armada pemadam berikut mobil pendukung dan 85 personelnya.

“Setelah berjibaku selama kurang lebih tiga jam, petugas berhasil melakukan pendinginan pada pukul 05.00. Proses akhir penanganan kebakaran ini berlangsung hingga pukul 06.13,” ucap Syamsul.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun 14 KK atau 50 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

210