by

Pemkap Samosir Beri Informasi ODP Berkelanjutan

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Senin (18/5)

Dinas Kominfo Kabupaten Samosir menyampaikan informasi Covid 19 bahwa di Samosir, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Samosir berjumlah 1(satu) orang. Sampai pada hari Sabtu, (16/5/2020), jumlah positif covid -19 secara rasional adalah 17.025 orang, sembuh 3.911 orang, meninggal 1.089 orang dibandingkan Jumat, (5/5/2020), ada kenaikan 529 orang.

Fakta ini berarti, rata rata terinfeksi setiap harinya cukup tinggi dan kini sudah memasuki pertengahan bulan Mei. Di provinsi Sumatra Utara, jumlah posirif dengan RT-PCR (Rapid Test-polymerase Chain Reaction) 200 orang, sembuh 53 orang, meninggal 24 orang. Secara lokal, kita perlu tetap berjaga jaga dengan tetap menjalankan dan Standar Operasional Prosudur (SOP) di pintu masuk ke samosir.

Kita masih menunggu garis kurva penyebaran infeksi covod-19 menurun pada bulan Mei ini. Namun demikian, kita perlu memperhatikan himbauan Pemerintah Indonesia agar kita menjalani pola hidup baru dengan mengubah perilaku dan menesuaikan diri di tengah pandemi covid-19.

Hal tersebut perlu di lakukan karena hanya itu satu satunya cara untuk berdamai dengan virus corona jenis baru. Bukan menyerah. Berdamai bukan menyerah. Tetapi kita harus beradaptasi untuk merubah pola hidup kita, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, yang benar, yang berdisiplin. Demikian dikatakan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.