by

Vaksin Dan Cek Kesehatan Di Monas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi di kawasan Monumen Nasional (Monas), tepatnya di Pintu Lenggang Jakarta IRTI, Gambir, Jakarta Pusat, mulai 16 Juni sampai 31 Juli 2022, pukul 08.00-12.00.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama mengatakan, jenis vaksin yang disediakan dalam layanan ini yaitu Sinovac dan Pfizer untuk penerima dosis 1, 2, dan 3. Warga dapat mendaftar dan memilih jadwal vaksinasi melalui aplikasi JAKI yang dapat diunduh melalui tautan qrco.de/appsjaki.  

“Layanan vaksinasi gratis terus ada Selasa sampai Minggu di Pintu Masuk Lenggang Jakarta, karena keluar masuk masyarakat dari sana,” ucap Ngabila, Jumat (17/6).

Selain melayani vaksinasi, jelas Ngabila, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga membuka layanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis untuk penyakit tidak menular (PTM) seperti cek tensi, gula darah, dan lain-lain. Pada hari pertama, Kamis (16/6) kemarin, tercatat ada 25 warga yang mendapat layanan vaksinasi dan 25 orang lainnya melakukan skrining dan konsultasi PTM.

“Sentra vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian Jakarta Hajatan 2022 sekaligus aktivasi Monas,” tandasnya.

210