by

Seni Tradisional Kudalumping Awali Kegiatan Kenaikan Dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 SDN Bojong 4

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Cerita unik terjadi pada saat SDN Bojong 4 Kecamatan Bojong menggelar acara kenaikan kelas dan pelepasan kelas 6, dimana ada persembahan pawai seni budaya kuda lumping sumbangan dari Wali Murid untuk memeriahkan acara, yang biasanya hanya ada dalam acara pengantin sunat. Sehingga sudah pasti mengundang perhatian tidak hanya bagi hadirin, namun masyarakat sekitar sekolah.

Ade Suhaedi S.Pd selaku Kepala Sekolah merasa bersyukur karena acara bisa berjalan dengan lancar dan meriah, setelah 2 tahun tidak bisa diselenggarakan karena Covid 19. Serta menjelaskan bahwa adanya kuda lumping di awal acara murni keinginan Wali Murid untuk membuat semarak kegiatan yang dilangsungkan pada Kamis, 16 Juni 2022 dihalaman Sekolah SDN Bojong 4.

Ade Suhaedi juga menjelaskan bahwa acara ini bisa berjalan sukses karena ada peran serta aktif Wali Murid untuk menjadikan momentum ini terkenang indah. 3 Minggu sebelum hari H, sudah diadakan pertemuan Wali Murid, spontan mereka melakukan urunan atau donasi dari 300.000 sampai dengan 1.000.000. Semua dana donasi dipegang dan dikelola oleh Wali Murid.

Sehingga dalam acara perayaan ini, Kenaikan Kelas 1 sampai Kelas 5 berjumlah 79 anak, dan pelepasan siswa Kelas 6 sebanyak 15 anak, sehingga total semuanya 94 siswa-siswi. Ade Suhaedi berharap siswa-siswi yang lulus segera mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama atau yang setaranya. Dan berharap SDN Bojong 4 semakin maju hari demi hari.

Ju