by

Sebagai Pemimpin Upacara Bupati Karo Ucapkan Selamat HUT RI Ke -77

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Karo menghadiri pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -77, Rabu (17/08. 2022) sekira pukul 09.50 WIB di Stadion Lapangan Bola Samura Kabanjahe Kab. Karo dengan Thema ”Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini dilaksanakan dengan khidmat, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Cory Sebayang selaku Bupati Karo ini langsung memimpin Upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara oleh KAPTEN INF Rhadi Yanuar Hariyadi (Danki Kompi Markas Batalyon 125/SI’MBISA) dan Perwira Upacara oleh KAPTEN INF B. Hutahean (Pasipers Dim 0205/TK).

Forkopimda Karo mulai dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK LETKOL INF Benny Angga Ambar Suoro, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Danyon 125/Simbisa LETKOL INF. Budianto Hamdani Damanik, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Nasri, S.H.,M.H, Kajari Kab. Karo, Fajar Syahputra Lubis, S.H., M.H, turut hadir dalam upacara tersebut.

Selain itu Anggota DPRD Karo, Ka SKPD/Dinas Kab. Karo, Perwira TNI/Polri, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanah Karo, Ibu-ibu Persit Candra Kirana Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa, Ibu-ibu PKK Kab. Karo, LVRI Kab. Karo dan Toga, Toda serta Tomas Karo (yang menonton upacara) juga turut hadir melihat pelaksanaan upacara 17an tersebut.

Peserta Upacara yang hadir, diikuti oleh lebih kurang 2000 peserta dimulai dari TNI/Polri, Pemda Karo, BPBD Karo, Bhineka Tunggal Ika, BNNK Karo, Kesehatan Karo, Cendekiawan Karo, Mahasiswa dan Pelajar SD sampai SMA Kab. Karo.

Diawali peringatan detik- detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Iriani Br Tarigan, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati dan dilanjutkan pengibaran bendera.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kab. Karo, berjalan dengan baik dan lancar serta usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan pawai Devile Pasukan Upacara mengelilingi Kota Kabanjahe.

Di puncak pelaksanaan Devile dilaksanakan di depan Rumah Dinas Bupati Karo, disana pasukan Upacara yang melaksanakan Devile memberikan penghormatan ke Panggung Kehormatan yang dipimpin oleh Bupati Karo, bergantian dengan Forkopimda Kab. Karo.

Dikesempatan itu, Bupati Karo, Cory Sebayang tak lupa ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan,” kata Cory.

(David)