by

Kapolres Dan Forkompinda Karo Gelar Renungan Suci Di MP Kabanjahe

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Renungan Suci adalah merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Karo yang mana di Jajaran Forkopimda Kabupaten Karo, menggelar Upacara Renungan Suci Malam 17 Agustus 2022, tepat pukul 00.00 WIB, di Makam Pahlawan (MP) Kabanjahe yang juga diikuti oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP Karo.

Renungan suci berlangsung khidmat melalui prosesi upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo selaku Inspektur Upacara.

“Kami mengenang arwah para pahlawan dalam pengabdian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara-saudara dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana mestinya,” ujar AKBP Ronny Nicolas Sidabutar ini.

Sementara itu Bupati Karo, Cory mengatakan jika kegiatan Renungan Suci ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur membantu memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke – 77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan,” kata Cory.

Pantauan wartawan di lokasi, Upacara Renungan Suci ditutup dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, oleh Forkopimda Kabupaten Karo dan seluruh peserta upacara yang tergabung dalam unsur TNI/Polri dan Pemda Karo.

Hadir dalam Upacara Renungan Suci memperingati Hari Kemerdekaan RI ke – 77 tersebut selain Bupati Karo dan Kapolres Tanah Karo juga turut dihadiri oleh Dandim 0205 TK LETKOL INF. Benny Angga Ambar Suoro, Danyonif 125 Simbisa LETKOL INF. Budianto Hamdani Damanik, mewakili Kejaksaan Kabanjahe Rendi Tumpar Pardede, S.H, M.H, dan para PJU TNI Polri dan Pemda Karo.

(David)