by

Komunitas Wartawan Peduli Kemanusiaan Antar Cantika Mendapatkan Perawatan Di RSUD Cibitung

Bekasi.Olnewsindonesia,Selasa(17/04)

Patut Di Acungi Jempol kepekaan para jurnalis yang sehari hari melakukan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Bekasi.Selain Di sibukkan dengan Kegiatan Jurnalistik ternyata mempunyai rasa peduli dengan penderitaan Cantika Febrianti yang masih berumur (10 ) tahun.

Cantika Febrianti warga RT 002/004 Ds.JATI BARU kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi menderita sakit menahun dan belum mendapatkan pelayan kesehatan karena keadaan keluarganya yang berekonomi lemah.

Berawal salah seorang wartawan yang rutin meliput kinerja pemerintah di lapangan bertemu dengan orangtua kandung CANTIKA pada minggu yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut berkembang pembicaraan antara orangtua CANTIKA dengan komunitas Wartawan Peduli Kemanusiaan untuk menindak lanjuti permasalahan CANTIKA yang konon katanya sudah 3 tahun terakhir belum mendapatkan penanganan medis yang maksimal untuk anaknya di karenakan kondisi ekonomi yang sulit.

Memahami kondisi tersebut Komunitas Wartawan Peduli Kemanusiaan spontan mendatangin pihak terkait,mulai perangkat RT dan RW sampai kepala Desa juga Puskesmas untuk mendapatkan informasi yang jelas tentang permasalahan yang sedang menimpa diri Cantika Febrianti.

Cantika Febrianti(10) di duga mengalami penyakit SKIZOFRENIA (dalam istilah kesehatan), perlu segera mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama,perangkat desa Jati Baru bersama komunitas WARTAWAN PEDULI KEMANUSIAAN membawa Cantika ke RSUD Cibitung pada selasa (17/04) guna mendapatkan penanganan yang intensif.

Mendengar keadaan yang di derita Cantika,Pihak RSUD Cibitung dengan cepat mengambil tindakan medis yang terbaik terhadap Cantika,dr.Lilla kepala Tata Usaha RSUD Cibitung di hadapan para Komunitas Wartawan Peduli Kemanusiaan mengatakan”Informasi yang baik dan membangun sangat kami hargai dari teman teman wartawan dan peka terhadap masalah sosial yang diderita para pasien yang kurang mampu.” seraya melempar senyum simpati pada komunitas WARTAWAN PEDULI KEMANUSIAAN.

(Neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.