by

Ponpes Al Istiqomah Gelar Acara Maulid Nabi

Subang,Olnewsindonesia,Minggu(17/12)

Memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H,Ponpes Al Istiqomah menggelar acara Silaturahmi serta Pengumuman Pemenang perlombaan tengah tahun Musabaqoh Nisfussanah.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan pada hari minggu pukul 08.00 wib bertempat  di ponpes Al – Istiqomah Lebak Sari Desa Cisalak  adalah agenda rutin dari Ponpes  setiap akhir minggu bulan Mulud.Selain mengadakan perlombaan,Acara ini di gelar  bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi khususnya warga Sekitarnya dan juga warga penghuni pesantren.

Pimpinan Ponpes Al Istiqomah KH.R.Yaya Syaripuddin Beserta Istri berfose disela sela kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H
Pimpinan Ponpes Al Istiqomah KH.R.Yaya Syaripuddin Beserta Istri berfose disela sela kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Acara yang di hadiri tamu undangan dari setiap Dinas dan Instansi tampak pula kepala desa, Babinsa,tokoh agama.tokoh masyarakat dan warga sekitar ponpes serta siswa siswi dari Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes mengumumkan kan hasil pelaksanaan kegiatan yang pelaksanaannya  tanggal 27 Nov samapai dengan 11 desember 2017.  dengan tema perlombaan tengah tahun MUSABAQOH NISFUSSANAH ) tahun ajaran 2017- 2018. dengan jenis – jenis Perlombaan di antaranya :
1. Pembacaan Al -Qur’an
2. Pembacaan kitab
3. Hapalan Pasholatan
4. Tajwid
5. Wiridan
6. Lomba Da’wah
7. Ulangan tulis
8. Cerdas Cermat
9. Bahasa inggris
Pemenang Perlombaan dari kegiatan tersebut:
1.Juara Umum Kl 1 Alwi Shihab
2. Juara Umum kl 2 Ismah Iftikhori
3. Juara Umum kl 3 Rijaus Saidah
4. Juara Umum kl 4 Aas Mulyati

Foto :Pimpinan Ponpes Bersama Kepala Desa dan para siswa siswi Pemenang Perlombaan Musabaqoh Nisfussanah.
Foto :Pimpinan Ponpes Bersama Kepala Desa dan para siswa siswi Pemenang Perlombaan Musabaqoh Nisfussanah.

“Diadakannya perlombaan tersebut  bertujuan agar siswa termotivasi akan belajar ilmu – ilmu agama yang baik dan benar hingga bisa bermamfaat untuk kehidupannya ke depan karena masa muda haruslah di bekali dengan pondasi agama yang sesuai dengan ajaran islam yang telah di dapatkan. Agar kelak bisa berguna bagi nusa bangsa agama dan membanggakan kedua orang tuanya.” Ungkap Pimpinan Ponpes dalam kata Sambutannya.

Sebagai puncak acara yang dari acara tersebut menghadirkan Da’i Ust.Rd. Endang iskandar yang juga Cucu dari pendiri ponpes Al – Istiqomah sebagai Penceramah.

Dalam Bimbingan Rohani yang di bawakan oleh Ust. Endang mengajak para hadirin until  Mentauladani Sikap dan sifat Rosulluloh yang  Sidiq, Amanah, Fatonah dan tablig serta meniru sikapnya yang menganyomi,lembut, Sopan dan penyayang itu hendaklah di tiru dan dilakukan  dalam kehidupan kita sehari – sehari.

Ust.Endang juga menambahkan agar sebagai umat Muslim harus menjadi lebih baik dan di sukai oleh orang lain karena Islam yang rahmatan lil alamin yang mengajarkan   akan perdamaian dan selalu berbagi bila kita mendapatkan kesenangan, menjauhi semua larangannya dan mengamalkan semua ajarannya sebagai mana di tulis di dalam Al – qu’an dan hadist – hadistnya.

( Gerry )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.