by

4.642 Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR 2022 di Senayan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan 4.642 personel gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk menjaga Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Dalam catatan saya, sebanyak 4.642 personel gabungan, termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, akan diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pagi hari ini sampai dengan malam hari,” kata Kombes Komarudin ketika memimpin apel di halaman Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ketika menyampaikan arahannya, Kombes Komarudin mengimbau kepada seluruh personel untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mengusik kelancaran pidato kenegaraan dan piadato RAPBN yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Fokus utama dari penjagaan adalah keamanan dari ancaman teror dan ancaman keamanan lainnya. “Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Kombes Komarudin.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar Sidang Tahunan 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI Ke-77 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara, Jakarta. Dalam rangkaiannya, Sidang Tahunan MPR akan dibuka dengan agenda Pidato Presiden RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022. Pidato kenegaraan Presiden RI tersebut dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangan pada rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

210