by

Bupati Samosir Diminta Bergerak Cepat Cegah Virus Corona

Berita Samosir, OLNewsindonesia Senin (16/3)

DPRD Kabupaten Samosir meminta Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon bersama seluruh jajarannya menyiapkan dan melaksanakan langkah langkah mencegah penyebaran virus corona di pulau yang dikelilingi Danau Toba itu.

Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Saut Martua Tamba menyebutkan, pihaknya akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan langkah preventif mencegah penyebaran virus corona, salah satunya meminta anak sekolah diliburkan selama 14 hari ke depan.

DPRD juga meminta Pemkab Samosir melakukan antisipasi di setiap pintu masuk menuju Samosir dan mengadakan pos lingkungan di setiap desa.

Mengenai permintaan DPRD Samosir, kita akan segera sampaikan seperti menyiapkan petugas serta alat pengecekan suhu tubuh di setiap pintu masuk ke Samosir,” katanya, Senin, 16 Maret 2020 di Pangururan.

Untuk mendorong usulan itu, pihaknya kata Saut, sudah menggelar rapat pimpinan dengan mengundang alat kelengkapan dewan dan semua fraksi serta dari pihak Pemkab Samosir.

“Hari ini kita telah undang seluruh unsur pimpinan alat kelengkapan dewan serta ketua fraksi untuk melakukan rapat menyikapi kebijakan pencegahan virus corona di Samosir,” terangnya.

Terpisah, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku sedang melakukan rapat membahas pencegahan virus corona, guna mengambil beberapa keputusan penting.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed