by

Warga Binaan Pemasyarakatan Cabrutan Pangururan Gelar Giat Bhakti Sosial Di Tepian Danau Toba

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jum’at(16/8)

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabang Rutan Pangururan (Cabrutan), kembali menggelar kegiatan bhakti sosial ‘Padamu Negeri’, Kamis (15/8) di tepian Danau Toba, kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Cabang Pangururan Samosir, FAUZI HARAHAP kepada OLNewsindonesia.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud pengabdian diri kepada nusa dan bangsa dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 tahun.

Foto : Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabang Rutan Pangururan (Cabrutan), kembali menggelar kegiatan bhakti sosial 'Padamu Negeri', Kamis (15/8) di tepian Danau Toba, kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.
Foto : Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabang Rutan Pangururan (Cabrutan), kembali menggelar kegiatan bhakti sosial ‘Padamu Negeri’, Kamis (15/8) di tepian Danau Toba, kecamatan Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

“Melalui bhakti sosial ini, kami keluarga besar lapas cabang pangururan melakukan pembersihan sampah sampah sepanjang pinggiran pantai danau toba, sebagai bentuk kecintaan dan pengabdian diri kami kepada nusa dan bangsa”, ungkap Fauzi Harahap.

Disepanjang pantai dijalan kejaksaan dan jalan danau toba kata Fauzi, mereka juga melakukan pembersihan sampah non organik untuk menjaga kelestarian lingkungan ekosistem danau toba, yang juga merupakan destinasi wisata international.

Selain pantai, tempat tempat rumah ibadah, seperti Gereja dan Mesjid yang berada di jalan danau toba yang berdekatan dengan bibir pantai, juga kita melakukan pembersihan sampah sampah, ujarnya.

Foto : Selain pantai, tempat tempat rumah ibadah, seperti Gereja dan Mesjid yang berada di jalan danau toba yang berdekatan dengan bibir pantai, keluarga besar WBP Cabrutan Pangururan juga melakukan pembersihan sampah sampah, Kamis (15/8)
Foto : Selain pantai, tempat tempat rumah ibadah, seperti Gereja dan Mesjid yang berada di jalan danau toba yang berdekatan dengan bibir pantai, keluarga besar WBP Cabrutan Pangururan juga melakukan pembersihan sampah sampah, Kamis (15/8)

Mudah mudahan dengan upaya sekecil ini, merupakan langkah dan upaya kami untuk memberikan yang tebaik pada nusa dan bangsa, dan juga karya anak bangsa yang ada sama kita di cabang rutan pangururan, pungkas Fauzi.

Mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan, dan juga danau toba sebagai destinasi wisata international, ajak Fauzi Harahap.

Selamat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun, ‘SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU’
Merdekaaaaa….tutup FauziHarahap, Kepala Cabang Rutan Pangururan Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.