by

Kritik Membangun Dari Ika Untuk Pemkab Karo, Bupati Merespon Positif Aspirasi Ika 80 SMPN 1 Kabanjahe

Tanah Karo – OLNewsindonesia. Jumat (16/03)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Koordinator Alumni 80 SMP Negeri 1 Kabanjahe Kelion Depari, dan Kordinator SMP Negeri 1 Kabanjahe IKA (ikatan alumni) 81 Ananta Purba, (16/3) pukul 12.00 wib melaksanakan Reuni IKA 80 dan IKA 81 SMP Negeri 1 Kabanjahe di Sapo Juma Tongging Kec.Merek Kab.Karo.

Sesi Foto Bersama
Sesi Foto Bersama

Acara yang diketuai oleh Terkelin Brahmana, jauh-jauh hari memang telah menginisiasi penyelenggaraan acara Reuni Temu kangen sesama teman di sekolah IKA 80/81 SMPN 1 Kabanjahe dengan tujuan silaturahmi .

Terkelin Brahmana yang merupakan Alumni 80 SMPN 1 Kabanjahe menuturkan ” REUNI atau Temu Kangen ini menjadikan setiap momentumnya lebih sehat dan positif. Reuni bukan hanya kumpul-kumpul saja, tapi reuni harus menyehatkan, harus memberi kebaikan. Reuni itu bukan ajang pamer, bukan ajang mengumbar kesombongan juga bukan untuk bikin sakit teman, tapi Reuni kalau bisa menghasilkan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Tanah Karo ini salah satunya jelasnya! , hingga menghasilkan Reuni Sehat dan Positif “.

Terkelin Brahamana Sedang Bercakap-Cakap Dengan Rekan Alumni Di Sesi Ramah Tamah
Terkelin Brahamana Sedang Bercakap-Cakap Dengan Rekan Alumni Di Sesi Ramah Tamah

Lanjutnya, ” Ya saya juga akan siap dikritik, oleh teman teman semasa sekolah SMPN 1 Kabanjahe dulu terkait pembangunan di Tanah Karo, saya berterima kasih jika satu alumni masih mau menasehati saya, karena saya juga manusia tidak luput dari kekurangan selaku Alumni 80 dan selaku Bupati Karo,” Tandasnya.

“Kordinator IKA 80 , menyebutkan Reuni Temu kangen yang dilaksanakan ini kiranya memberikan masukan, saran dan ide ide sesama teman di sekolah disamping sebagai REUNI ini Upaya mempertemukan kembali yang dulu pernah bersama, upaya mencari eksistensi diri yang mulai pupus dari memori karena di makan usia.” Ucap Kelion Depari Kordinator IKA 80.

Reuni IKA 80 dan IKA 81 ini sendiri, banyak menyampaikan kritikan dan masukan kepada Terkelin Brahmana selaku IKA 80 sekaligus kapasitasnya sebagai Bupati Karo, bahwa Pemkab Karo masih banyak kekurangan dalam hal kebersihan, objek objek wisata masih banyak yang belum tersentuh, tata kota masih semberawut,ini semua harus dibenahi kembali, kami IKA 80 dan IKA 81 SMPN 1 kabanjahe siap membantu jika dilibatkan Pemkab Karo, Tegas Mahlela yang didampingi Murni Br Purba selaku wakil ketua Kordinator.

Tambahnya, ” Satu lagi usulan wacana ini dimana Reuni IKA 80 dan 81 terkait sekolah SMPN 1 kabanjahe sekarang, agar Pemkab Karo membuat kajian OPD nya supaya dapat menampung aspirasi IKA 80/81. Bila berkenan sekolah tersebut dipindahkan ketempat lain, dan sekolah tersebut dimanfaatkan sebagai taman kota, sehingga kantor Pemkab Karo menjadi sejuk ,nyaman dan arus lalu lintas menjadi lancar karena bus kendaraan umum saat menuggu sewa saat anak sekolah pulang tidak ada lagi, nah dari itu kami Reuni IKA 80/81 membuat terobosan wacana ini, Beber Mahlela.

David

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.