by

Festival Bunga Buah 2022 Direncakan Dibuka Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Berita Karo , Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap memberikan dukungan atas penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Tahun 2022 di Berastagi, Kabupaten Karo dalam rangka menciptakan event pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa saat menerima kedatangan Bupati Karo di Jakarta, Senin (20/06. 2022) kemarin. Festival Bunga dan Buah merupakan salah satu event dari Provinsi Sumatera Utara yang termasuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada 1 Maret 2022 lalu.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan, Festival Bunga dan Buah di Kabupaten Karo sudah diselenggarakan sejak tahun 80-an dan kembali diadakan pada 1-3 Juli 2022 di Berastagi. Festival ini akan diisi dengan rangkaian acara mulai dari parade, perlombaan, atraksi budaya, dan juga pameran UMKM.

Bupati Karo berharap melalui penyelenggaraan festival ini akan menghidupkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Karo karena orang-orang akan datang berkunjung, menginap, dan juga berbelanja oleh-oleh,” kata Cory Sebayang ini.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Event Daerah Kemenparekraf Reza Fahlevi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Nasib Sianturi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Munarta Ginting.

(David-Kominfo)