by

Memeriahkan Hari Olahraga Nasional 2019 PBVSI Karo Gelar Turnamen Volly

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(15/10)

Hari Olahraga Nasional (Haornas) telah berlalu namun Pengcab (pengurus cabang) PBVSI Karo dalam memeriahkan Haornas tersebut menyelenggarakan Turnamen Volly se – Kabupaten Karo selama10 hari yang di mulai hari Senin 14 Oktober 2019 ini diikuti oleh 41 Tim terdiri dari 8 tim Putra Umum , 8 tim Putri Umum , dan 25 tim pelajar Putra dan Putri tersebut diselenggarakan diarea parkir kantor DPRD Karo dan di Jalan Tanjung Bunga Kabanjahe Kabupaten Karo.

Adapun tujuan penyelenggaraan turnamen ini untuk menghibur masyarakat. Dan lebih utamanya untuk mengurangi kenakalan remaja serta mengurangi penggunaan Narkoba di sini” ujar ketua pelaksana acara Ramon Jamora Sinuhaji yang juga sekaligus menjabat sebagai seketaris KONI Kab.Karo dan ketua Pengcab Petanque (melontar bola besi ) Kab.Karo ini.

Ket foto : Ketua Panitia dan wakil panitia saat crew Olnewsindonesia.com mengkonfirmasi kegiatan  di lokasi Rabu (15/10) 2019 di halaman kantor DPRD Karo. (Ist)
Ket foto : Ketua Panitia dan wakil panitia saat crew Olnewsindonesia.com mengkonfirmasi kegiatan di lokasi acara,Selasa(15/10) 2019 di halaman kantor DPRD Karo. (Ist)

Ramon Sinuhaji menyampaikan bahwa mereka juga telah bersinergi dengan KONI Kab.Karo yang telah membentuk kepengurusan KONI di setiap Kecamatan yang mana pelantikannya akan di adakan di bulan November mendatang .

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pengcab PBVSI Kab.Karo Monang Sitanggang agar kegiatan seperti ini dapat tetap terselenggara ke depannya, agar masyarakat sehat dan jauh dari Narkoba, ucapnya saat mendampingi Ketua Panitia di lokasi, Selasa (15/10) 2019 sekira pukul 16.30 WIB.

Sementara pengembangan kedepannya yang mereka ajukan dan harapkan adalah Hari Olahraga Kabupaten atau Porkab di tahun 2020 mendatang mengatakan, “saya berharap agar kelak dana atau anggaran yang kami ajukan ke Dispora Kabupaten Karo tidak di ‘coret-coret’ lah,, sehingga dana bisa memadai untuk kegiatan-kegiatan di masa yang akan datang,” harapnya.

Ket foto : Tampak animo Warga menyaksikan pertandingan di hari pertama penuh antusias di halaman kantor DPRD Karo Kabanjahe (Ist)
Ket foto : Tampak animo Warga menyaksikan pertandingan di hari pertama penuh antusias di halaman kantor DPRD Karo Kabanjahe (Ist)

Dalam kesempatan ini juga Ramon Jamora Sinuhaji dan Monang Sitanggang memohon agar Pemda membuka hati agar membangun sarana dan prasarana olahraga seperti GOR (gedung olahraga) di Karo, bahwa iklim Tanah Karo ini sangat sejuk dan cocok untuk tempat menginap atlit – atlit yang akan mengikuti PON yang akan datang di Medan Sumatera Utara. Dan harapan kita juga Dispora membangun sinergitas dengan KONI untuk kemajuan olahraga di Tanah Karo, “pungkas mereka.

(Rossi – Depe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.