by

Marihot Simbolon Terpilih Ketua KONI Pada Musorkab KONI Samosir Tahun 2019

Berita Samosir,OLNewsindonesia, Jum’at (15/11)

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2019, bertempat di Hotel Dainang Pangururan, Jumat (15/11/2019).

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara langsung acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Samosir (Musorkab) Tahun 2019, dan dihadirin Kadispora Kabupaten Samosir Waston Simbolon, pengurus KONI, pegiat olahraga dan juga Insan pers.

Dalam sambutannya, Juang Sinaga menyampaikan, Kabupaten Samosir merupakan kabupaten termuda di Sumut dan akan terus berjuang untuk tampil lebih baik khususnya di bidang olahraga.

Foto : Marihot Simbolon (tengah) Ketua KONI cabang Samosir terpilih, periode 2019 - 2023, diapit Mantan Ketua KONI Samosir, Dinar Simbolon (pakai Jas) dan perwakilan KONI Sumut, pada Musyawarah Olah Raga Kabupaten Samosir, di Hotel Dainang, Pangururan
Foto : Marihot Simbolon (tengah) Ketua KONI cabang Samosir terpilih, periode 2019 – 2023, diapit Mantan Ketua KONI Samosir, Dinar Simbolon (pakai Jas) dan perwakilan KONI Sumut, pada Musyawarah Olah Raga Kabupaten Samosir, di Hotel Dainang, Pangururan

“Itulah yang kita lakukan hari ini, potensi-potensi olahraga di Samosir cukup banyak dan mereka diwadahi oleh KONI,” ujar Juang Sinaga.

Menurutnya dengan adanya KONI, maka diharapkan wadah tersebut mampu mengorganisir para atlet berbakat yang berada di Samosir.

“Kita berharap kepemimpinan yang the best. Siapapun nanti yang terpilih harus tetap kita dukung. Pemkab samosir berharap SDM yang siap untuk membangun Samosir. Untuk kepengurusan yang lama sudah berusaha berbuat terbaik, kita ucapkan terimakasih,” pungkas Juang.

Samosir lanjut Juang, telah ditetapkan sebagai destinasi wisata yang berkelas dunia. Disebut mendatangkan devisa untuk negara, untuk itu kewajiban pemerintah mendatangkan devisa, termasuk dari bidang olahraga.

Pemerintah Kabupaten Samosir juga siap dan berkeinginan agar diadakan event olahraga di Samosir. “Masyarakat sangat welcome. Kami siap mensukseskan program KONI,” tutur Juang.

Ditempat yang sama, Panitia Musorkab KONI Samosir juga melangsungkan pemilihan ketua KONI Samosir periode 2019 – 2023, yang mana tercatat dua nama ikut kandidat calon Ketua KONI diantaranya, Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon.

Dari 13 hak suara sah pimpinan pegcab yang sudah di bacakan oleh panitia, Marihot Simbolon raih 7 suara sah, sementara Edwin Simbolon raih 6 suara sah. Sehingga Marihot Simbolon terpilih Ketua KONI Samosir periode 2019 – 2023.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed