by

Semangat Menuntut Ilmu Tak Pernah Pudar Meski Kelas Berdinding Tepas

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Jum’at(15/11)

Semangat Siswa – Siswi kelas III (Tiga) dan IV (Empat) Sekolah Dasar Negeri 040435 Desa Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo dalam menuntut ilmu untuk bekal di masa depan tak pudar meski belajar di dalam ruangan berdinding tepas dan berlantai tanah. Demikian pantauan Crew OlnewsIndonesia.com saat berkunjung ke sekolah tersebut, Jum’at (15/11)2019.

Rosmawati Br Sembiring selaku Kepala Sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan perhomonan untuk penambahan ruang kelas ke Dinas Pendidikan ,namun saat ini belum terealisasi.”Sudah berapa kali kita usulkan namun belum ada realisasi”, katanya. “Sedangkan bangunan terbuat dari tepas tersebut adalah inisiatif dari orang tua Siswa dan komite Sekolah,” tambahnya.

Ket foto  : Situasi  ruang  kelas III dan IV  SD Negeri Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo yang tidak layak, Jumat (15/11) 2019 (Ist)
Ket foto : Situasi ruang kelas III dan IV SD Negeri Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo yang tidak layak, Jumat (15/11) 2019 (Ist)

Salah suatu orang tua Siswa yang tidak mau disebut namanya ini mengatakan, “kami orang tua tentu sangat mendambakan gedung sekolah tempat anak kami menuntut ilmu untuk menggapai cita citanya layak huni lah, setidaknya sejajar dengan Sekolah – Sekolah Dasar lainnya yang ada di Tanah Karo ini, jadi saya harap Pemerintah Kabupaten Karo bisa sedikit memperhatikan Sekolah ini, “ucapnya.

Sementara itu, Yosi Br Lingga pelajar kelas IV (Empat) berharap,” semoga kelas kami segera di bangun, “tutur siswi yang bercita cita menjadi seorang guru ini. Dan pantauan crew Olnewsindonesia.com tampak jelas khusus untuk Ruang kelas III dan IV yang Siswa nya berjumlah 24 (satu lokal) orang ini butuh gedung yang layak mengingat banyak nya jumlah Siswa yang harus menggunakan gedung tambahan tersebut.

(Rossi – David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed